ABID AZIZI, MUHAMMAD (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PRICE FAIRNESS, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA ONLINE FOOD DELIVERY. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Skripsi_Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi_Table of Content.pdf Download (254kB) |
|
Text
Skripsi_BAB 1.pdf Download (368kB) |
|
Text
Skripsi_BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
|
Text
Skripsi_BAB 3.pdf Download (495kB) |
|
Text
Skripsi_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) |
|
Text
Skripsi_BAB 5.pdf Download (235kB) |
|
Text
Skripsi_Daftar Pustaka.pdf Download (246kB) |
|
Text
Full Jurnal_Muhammad Abid Azizi.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Abid Azizi, 2024; Pengaruh E-Service Quality, Price Fairness, dan Perceived Ease of Use terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction pada Online Food Delivery. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing: Prof. Dr. Mohamad Rizan, M.M. & Ika Febrilia, S.E, M.M. Layanan aplikasi online food delivery semakin menarik perhatian seiring dengan meningkatnya tingkat penggunaan. Penelitian ini menyelidiki pengaruh eservice quality, price fairness, dan perceived ease of use terhadap repurchase intention ketika menggunakan layanan aplikasi pesan-antar makanan online. Penelitian ini selanjutnya menguji peran mediasi customer satisfaction antara eservice quality, price fairness, dan perceived ease of use terhadap repurchase intention. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen survei berupa kuesioner. Penelitian ini mengumpulkan sampel penelitian sebanyak 230 pengguna asal Jakarta, Indonesia, yang telah melakukan transaksi pada aplikasi pesan-antar makanan online minimal lima kali dalam sebulan terakhir. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 27 dan SEM (Structural Equation Model) dari software LISREL versi 8.80 untuk mengolah dan menganalisis data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality, price fairness, dan perceived ease of use berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh positif yang signifikan antara price fairness, dan perceived ease of use terhadap repurchase intention. Sedangkan e-service quality tidak berpengaruh terhadap repurchase intention Penelitian ini juga menemukan bahwa pengaruh e-service quality, price fairness, dan perceived ease of use terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction pada industri layanan aplikasi pesan-antar makanan online. Kata Kunci: E-Service Quality, Price Fairness, Perceived Ease of Use, Repurchase Intention, Customer Satisfaction, Online Food Delivery (OFD)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Mohamad Rizan, SE, MM Pembimbing 2 : Ika Febrilia, SE, MM |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 06:02 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 06:02 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12153 |
Actions (login required)
View Item |