STRATEGI PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP NIAT LOYALITAS PELANGGAN DI TIKTOK SHOP

HAFIZH, NIRWANA (2024) STRATEGI PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP NIAT LOYALITAS PELANGGAN DI TIKTOK SHOP. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
PDF Cover.pdf

Download (982kB)
[img] Text
PDF Daftar Isi.pdf

Download (325kB)
[img] Text
PDF Bab 1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
PDF Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
PDF Bab 3.pdf

Download (363kB)
[img] Text
PDF Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[img] Text
PDF Bab 5.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Jurnal Full.pdf

Download (413kB)

Abstract

ABSTRAK Nirwana Hafizh, 2024; Strategi Pemasaran Media Sosial Dan Pengaruhnya Terhadap Niat Loyalitas Pelanggan Di Tiktok Shop, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing: Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D & Ika Febrilia, SE, M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh sosial media marketing terhadap loyalty intention dengan mempertimbangkan relationship quality sebagai variabel mediator pada pelanggan TikTok Shop. Dalam era bisnis digital, sosial media marketing menjadi alat yang semakin krusial, terutama dalam menarik dan mempertahankan pelanggan. TikTok Shop, sebagai salah satu platform s-commerce yang berkembang pesat, menyediakan kesempatan untuk mengeksplorasi bagaimana strategi pemasaran di media sosial dapat memengaruhi loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner yang disebarkan kepada minimal 200 responden yang berdomisili di Jabodetabek, berusia minimal 17 tahun, dan telah melakukan pembelian minimal enam kali dalam tiga bulan terakhir. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hubungan antara variabel-variabel yang diteliti serta menguji hipotesisnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa relationship quality memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalty intention. Di sisi lain, sosial media marketing memengaruhi relationship quality, customer experiencce memengaruhi sosial media marketing, dan sosial media marketing memengaruhi customer trust. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi pengelola TikTok Shop dan praktisi pemasaran digital untuk fokus pada strategi pemasaran yang tidak hanya menarik tetapi juga membangun dan memperkuat hubungan dengan pelanggan. Penggunaan konten yang relevan, interaktif, dan personal dapat meningkatkan relationship quality, yang pada akhirnya dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: sosial media marketing, loyalty intention, relationship quality, TikTok Shop, customer trust, customer experience.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, SE, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Ika Febrilia, SE, MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perencanaan dan Strategik (Planning and Strategic Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 21 Oct 2024 06:42
Last Modified: 21 Oct 2024 06:42
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12158

Actions (login required)

View Item View Item