Nabila Rahman, Dhevyta (2024) Analisis Kampanye Influencer Marketing dalam Pemasaran Digital pada Platform TikTok. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (375kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (676kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (415kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (352kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
|
Text
LOA_Dhevyta Nabila Rahman_1702520048.pdf Download (554kB) |
Abstract
ABSTRAK Dhevyta Nabila Rahman, 2024: Analisis Kampanye Influencer Marketing dalam Pemasaran Digital pada Platform TikTok. Skripsi, Jakarta: Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan kampanye pada merek “Kata Oma” yang dilakukan oleh Dina Amrianti melalui platform TikTok. Penelitian ini menggunakan model TEARS (Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, and Similarity) yang dikemukakan oleh Shimp pada tahun 2014, yaitu kerangka kerja yang digunakan untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan strategi pemasaran influencer. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah informan yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak tiga belas orang, terdiri dari dua orang dari brand “Kata Oma” dan sebelas orang followers dari akun @lordjajanofficial. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam terhadap informan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model interaktif yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menemukan bahwa kampanye influencer marketing pada merek “Kata Oma” yang dilakukan oleh Dina Amrianti melalui platform TikTok sudah berhasil dengan menggunakan model TEARS. Data wawancara dari ketigabelas informan kunci menunjukkan bahwa pengikut Dina Amrianti menganggap bahwa kepercayaan dan kejujuran dalam ulasannya tentang “Kata Oma” varian sambal balado adalah kunci dalam efektivitas kampanye influencer marketing. Dina berhasil memanfaatkan pengetahuan dan keahliannya dengan gaya ceria yang menarik minat audiens untuk mecoba produk “Kata Oma,” meskipun ada harapan untuk detail yang lebih mendalam dari audiens. Kata Kunci: Pemasaran Influencer, Kampanye Digital, Kampanye Influencer, TikTok, TEARS
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Agung Kresnamurti Rivai P, MM Pembimbing 2 : Meta Bara Berutu, S.E., M.M |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management) Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perencanaan dan Strategik (Planning and Strategic Management) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 08:14 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 08:14 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12199 |
Actions (login required)
View Item |