INDANA, ARINI TAZKIA PUTRI (2024) STUDI KOMPREHENSIF DESTINATION IMAGE, SERVICE QUALITY, DAN VISITOR EXPERIENCE DI JAKARTA AQUARIUM SAFARI: PENGARUHNYA TERHADAP VISITOR SATISFACTION DAN REVISIT INTENTION. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Cover.pdf Download (821kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (412kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (570kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (828kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (428kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (490kB) |
Abstract
ARINI TAZKIA PUTRI INDANA. Studi Komprehensif Destination Image, Service Quality, dan Visitor Experience di Jakarta Aquarium Safari: Pengaruhnya terhadap Visitor Satisfaction dan Revisit Intention. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh destination image, visitor experience, dan service quality terhadap visitor satisfaction dan revisit intention pada pengunjung Jakarta Aquarium Safari. Kelima variabel tersebut diuji untuk menyimpulkan temuan penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan SEM (Structural Equation Model). Data primer dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan skala likert dengan penilaian sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Karakteristik sampel penelitian melibatkan wisatawan jabodetabek berumur 18-30 tahun yang pernah berkunjung ke Jakarta Aquarium Safari minimal satu kali. Metode purposive sampling dipilih untuk memperoleh sampel, diperoleh tidak kurang dari 211 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa destination image dan service quality secara positif dan signifikan berpengaruh langsung terhadap visitor satisfaction, visitor experience dan visitor satisfaction secara positif dan signifikan berpengaruh langsung terhadap revisit intention. Namun, visitor experience tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap visitor satisfaction. Kata Kunci: destination image, service quality, visitor experience, visitor satisfaction, revisit intention, Jakarta Aquarium Safari
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Meta Bara Berutu, S.E., M.M |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 08:25 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 08:25 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12207 |
Actions (login required)
View Item |