STUDI KOMPREHENSIF DESTINATION IMAGE, SERVICE QUALITY, DAN VISITOR EXPERIENCE DI JAKARTA AQUARIUM SAFARI: PENGARUHNYA TERHADAP VISITOR SATISFACTION DAN REVISIT INTENTION

INDANA, ARINI TAZKIA PUTRI (2024) STUDI KOMPREHENSIF DESTINATION IMAGE, SERVICE QUALITY, DAN VISITOR EXPERIENCE DI JAKARTA AQUARIUM SAFARI: PENGARUHNYA TERHADAP VISITOR SATISFACTION DAN REVISIT INTENTION. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (821kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (412kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (570kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (828kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (428kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (490kB)

Abstract

ARINI TAZKIA PUTRI INDANA. Studi Komprehensif Destination Image, Service Quality, dan Visitor Experience di Jakarta Aquarium Safari: Pengaruhnya terhadap Visitor Satisfaction dan Revisit Intention. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh destination image, visitor experience, dan service quality terhadap visitor satisfaction dan revisit intention pada pengunjung Jakarta Aquarium Safari. Kelima variabel tersebut diuji untuk menyimpulkan temuan penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan SEM (Structural Equation Model). Data primer dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan skala likert dengan penilaian sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Karakteristik sampel penelitian melibatkan wisatawan jabodetabek berumur 18-30 tahun yang pernah berkunjung ke Jakarta Aquarium Safari minimal satu kali. Metode purposive sampling dipilih untuk memperoleh sampel, diperoleh tidak kurang dari 211 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa destination image dan service quality secara positif dan signifikan berpengaruh langsung terhadap visitor satisfaction, visitor experience dan visitor satisfaction secara positif dan signifikan berpengaruh langsung terhadap revisit intention. Namun, visitor experience tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap visitor satisfaction. Kata Kunci: destination image, service quality, visitor experience, visitor satisfaction, revisit intention, Jakarta Aquarium Safari

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Meta Bara Berutu, S.E., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 29 Oct 2024 08:25
Last Modified: 29 Oct 2024 08:25
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12207

Actions (login required)

View Item View Item