Rainy Hidayat, Febiana (2024) ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX PADA KEPUASAN KONSUMEN PLATFORM SHOPEE DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Febiana Rainy Hidayat_Cover.pdf Download (5MB) |
|
Text
Febiana Rainy Hidayat_Table of Content.pdf Download (3MB) |
|
Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 1.pdf Download (4MB) |
|
Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 3.pdf Download (3MB) |
|
Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 5.pdf Download (3MB) |
|
Text
Febiana Rainy Hidayat_Bibiliography.pdf Download (3MB) |
|
Text
Febiana Rainy Hidayat_Jurnal.pdf Download (815kB) |
Abstract
ABSTRAK Febiana Rainy Hidayat, 2024; Analisis Penerapan Marketing Mix pada Kepuasan Konsumen Platform Shopee di DKI Jakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Sarjana Penerapan Pemasaran Digittal, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Penelitian ini bertujuan untukk mengetahui bagaimana penerapan marketing mix pada kepuasan konsumen platform Shopee di DKI Jakarta. Masalah dalam penelitian ini adalah adanya penurunan jumlah pengunjung Shopee pada tahun 2023 dikarenakan adanya ketidakpuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan marketing mix pada kepuasan konsumen platform Shopee di DKI Jakarta. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 117 responden dengan kriteria berusia minimal 15 tahun, bertempat tinggal di DKI Jakarta dan menggunakan platform Shopee. Penelitian ini menggunakan empat dimensi yaitu product,price, promotion dan place. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis dan Gap Analysis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan marketing mix dapat memberikan kepuasan pada konsumen platform Shopee di DKI Jakarta. Berdasarkan Importance Performance Analysis terdapat tiga hal yang perlu ditingkatkan yaitu kesesuaian harga dengan kualitas produk, keamanan promosi sehingga tidak ada perilaku manipulatif dan ketepatan pengiriman produk. Berdasarkan Gap Analysis menunjukkan bahwa dimensi product dan promotion perlu untuk diperhatikan dan ditingkatkan. Kata Kunci: Marketing Mix, Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis, Gap Analysis, E-commerce
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dra. Sholikhah, MM Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, SE., MSM |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 07:15 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:15 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12210 |
Actions (login required)
View Item |