ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX PADA KEPUASAN KONSUMEN PLATFORM SHOPEE DI DKI JAKARTA

Rainy Hidayat, Febiana (2024) ANALISIS PENERAPAN MARKETING MIX PADA KEPUASAN KONSUMEN PLATFORM SHOPEE DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Cover.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Table of Content.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Bab 5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Bibiliography.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Febiana Rainy Hidayat_Jurnal.pdf

Download (815kB)

Abstract

ABSTRAK Febiana Rainy Hidayat, 2024; Analisis Penerapan Marketing Mix pada Kepuasan Konsumen Platform Shopee di DKI Jakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Sarjana Penerapan Pemasaran Digittal, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Penelitian ini bertujuan untukk mengetahui bagaimana penerapan marketing mix pada kepuasan konsumen platform Shopee di DKI Jakarta. Masalah dalam penelitian ini adalah adanya penurunan jumlah pengunjung Shopee pada tahun 2023 dikarenakan adanya ketidakpuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan marketing mix pada kepuasan konsumen platform Shopee di DKI Jakarta. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 117 responden dengan kriteria berusia minimal 15 tahun, bertempat tinggal di DKI Jakarta dan menggunakan platform Shopee. Penelitian ini menggunakan empat dimensi yaitu product,price, promotion dan place. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis dan Gap Analysis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan marketing mix dapat memberikan kepuasan pada konsumen platform Shopee di DKI Jakarta. Berdasarkan Importance Performance Analysis terdapat tiga hal yang perlu ditingkatkan yaitu kesesuaian harga dengan kualitas produk, keamanan promosi sehingga tidak ada perilaku manipulatif dan ketepatan pengiriman produk. Berdasarkan Gap Analysis menunjukkan bahwa dimensi product dan promotion perlu untuk diperhatikan dan ditingkatkan. Kata Kunci: Marketing Mix, Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis, Gap Analysis, E-commerce

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Sholikhah, MM Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, SE., MSM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 29 Oct 2024 07:15
Last Modified: 29 Oct 2024 07:15
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12210

Actions (login required)

View Item View Item