ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN FAMILY MART MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DENGAN PENDEKATAN AIDA (Studi Kasus Pada Instagram @familymartid)

Mutiara Medina, Gusty (2024) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN FAMILY MART MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DENGAN PENDEKATAN AIDA (Studi Kasus Pada Instagram @familymartid). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover Pdf_Gusty Mutiara Medina.pdf

Download (643kB)
[img] Text
Daftar Isi - Lampiran_Gusty Mutiara Medina.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Skripsi BAB 1_Gusty Mutiara Medina.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB 2_Gusty Mutiara Medina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
Skripsi BAB 3_Gusty Mutiara Medina.pdf

Download (358kB)
[img] Text
Skripsi BAB 4_Gusty Mutiara Medina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
Skripsi BAB 5_Gusty Mutiara Medina.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Gusty Mutiara Medina.pdf

Download (151kB)

Abstract

ABSTRAK Seiring pesatnya perkembangan digitalisasi seringkali dimanfaatkan oleh banyak pihak seperti para pelaku bisnis, hal ini sangat penting guna mempermudah aktivitas pemasaran suatu bisnis. Teknologi yang seringkali digunakan dalam pemasaran, khususnya pada bidang promosi, ialah sosial media Instagram. Salah satu pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai media promosi adalah “Family Mart” yakni toko percontohan modern dengan konsep dan format retail baru, yaitu Convenience Store. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan Family Mart melalui Media Sosial Instagram @familymartid dengan pendekatan AIDA Model. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei melalui pengisian kuesioner Google Form. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probablity sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis tabulasi sederhana, dan skor rata-rata. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa dimensi Attention dilihat dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam kategori “Baik” dan berdasarkan dari pengukuran skor rata-rata yaitu 2,57 termasuk dalam tingkat interval “Efektif”. Interest dilihat dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam kategori “Baik” dan berdasarkan dari pengukuran skor rata-rata yaitu 2,55 termasuk dalam tingkat interval “Efektif”. Desire dilihat dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam kategori sangat baik dan berdasarkan dari pengukuran skor rata– rata yaitu 2,72 termasuk dalam tingkat interval “Efektif”. Action dilihat dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam kategori sangat “Baik” dan berdasarkan dari pengukuran skor rata– rata yaitu 2,64 termasuk dalam tingkat interval “Efektif”. Dari keempat dimensi AIDA yaitu Attention, Interest, Desire, dan Action mendapatkan hasil dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam “Baik” dan pengukuran skor rata-rata termasuk dalam kriteria “Efektif”. Dari keempat dimensi tersebut nilai keefektifan paling tinggi yaitu Attention, kedua Interest, ketiga Desire, dan keempat Action. Keyword: Efektivitas Iklan,Instagram,Attention,Interest,Desire, Action

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Sholikhah, MM Pembimbing 2 : Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A, CHRP
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 29 Oct 2024 08:14
Last Modified: 29 Oct 2024 08:14
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12211

Actions (login required)

View Item View Item