Rifai, Hasan (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DANA DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
PDF Cover.pdf Download (393kB) |
|
Text
PDF Daftar Isi.pdf Download (182kB) |
|
Text
PDF BAB 1.pdf Download (338kB) |
|
Text
PDF BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
PDF BAB 3.pdf Download (330kB) |
|
Text
PDF BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) |
|
Text
PDF BAB 5.pdf Download (248kB) |
|
Text
PDF Daftar Pustaka.pdf Download (258kB) |
Abstract
ABSTRAK Hasan Rifai: “Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi DANA Di DKI Jakarta”. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Ika Febrilia, SE, M.M dan Dewi Agustin Pratama Sari, S.E, M.S.M. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi DANA di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan memilih responden berdasarkan kriteria pernah bertransaksi menggunakan aplikasi DANA dengan kategori umur minimal 17 tahun ke atas. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang berdomisili di Jakarta untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan variabel yang diteliti. Data yang sudah didapatkan di analisis menggunakan teknik analisis deskriptif, uji rata-rata/mean, uji standar deviasi, dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengguna setuju pada dimensi kemudahan pengguna, pengaturan informasi sistem, kegunaan aplikasi, dan niat untuk menggunakan lagi. Berdasarkan uji mean pada dimensi kemudahan pengguna mendapatkan nilai rata-rata 3,98, dimensi pengaturan informasi sistem mendapat nilai rata-rata 3,95, dimensi kegunaan aplikasi mendapat nilai rata-rata 4,01, dan dimensi niat untuk menggunakan lagi mendapat nilai rata-rata 4,04. Hal tersebut menunjukkan bahwa pengguna setuju aplikasi DANA dapat digunakan dengan mudah dengan menampilkan tampilan desain antarmuka yang nyaman sehingga pengguna dapat menemukan informasi dengan terorganisir serta pengguna dapat menggunakan semua fitur yang ditawarkan sehingga tercapainya rasa kepuasan pengguna dengan akan menggunakan aplikasi tersebut untuk bertransaksi dimasa yang akan datang. Keyword: Users’ satisfaction; E-Wallet; Application DANA; Digital Wallets; Financial Technology; DKI Jakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ika Febrilia, SE, MM Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, SE., MSM |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 08:30 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 08:30 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12215 |
Actions (login required)
View Item |