ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VISIT INTENTION PADA TAMAN BUNGA IMPIAN OKURA DI PROVINSI RIAU

ALFAHTHAN, REYHAN MADANI (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VISIT INTENTION PADA TAMAN BUNGA IMPIAN OKURA DI PROVINSI RIAU. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (620kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (219kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (293kB)

Abstract

REYHAN MADANI ALFAHTHAN, 2024. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Berkunjung pada Taman Bunga Impian Okura Di Provinsi Riau. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh dari perceived value, destination image, serta social media marketing terhadap tourist motivation pada Taman Bunga Impian Okura di Provinsi Riau. Selain itu penelitian ini juga dilakukan guna untuk menguji pengaruh tourist motivation terhadap visit intention pada Taman Bunga Impian Okura di Provinsi Riau, serta untuk menganalisis apakah perceived value mempengaruhi visit intention melalui tourist motivation, destination image mempengaruhi visit intention melalui tourist motivation, social media marketing mempengaruhi visit intention melalui tourist motivation. Dalam mengumpulkan data penelitian ini menggunakan metode survey yang berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden atau sampel penelitian, di mana sampel pada penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel sebanyak 241 responden. Populasi yang digunakan adalah masyarakat Provinsi Riau yang telah melakukan kunjungan pariwisata dan berusia minimal 17 tahun. Adapun dalam pelaksanaannya penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kuantitif dengan teknik analisis SEM (structural equation model) dengan menggunakan alat bantu berupa SPSS dan AMOS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa perceived value, destination image, serta social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tourist motivation. Selain itu penelitian ini juga menemukan bahwa tourist motivation memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap visit intention Kata kunci: Perceived value, destination image, social media marketing, tourist motivation, dan visit intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. Pembimbing 2 : Ibu Dr. Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Nov 2024 04:16
Last Modified: 04 Nov 2024 04:16
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12240

Actions (login required)

View Item View Item