ALFAHTHAN, REYHAN MADANI (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VISIT INTENTION PADA TAMAN BUNGA IMPIAN OKURA DI PROVINSI RIAU. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Cover.pdf Download (620kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (232kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Download (256kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (736kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (219kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (293kB) |
Abstract
REYHAN MADANI ALFAHTHAN, 2024. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Berkunjung pada Taman Bunga Impian Okura Di Provinsi Riau. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh dari perceived value, destination image, serta social media marketing terhadap tourist motivation pada Taman Bunga Impian Okura di Provinsi Riau. Selain itu penelitian ini juga dilakukan guna untuk menguji pengaruh tourist motivation terhadap visit intention pada Taman Bunga Impian Okura di Provinsi Riau, serta untuk menganalisis apakah perceived value mempengaruhi visit intention melalui tourist motivation, destination image mempengaruhi visit intention melalui tourist motivation, social media marketing mempengaruhi visit intention melalui tourist motivation. Dalam mengumpulkan data penelitian ini menggunakan metode survey yang berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden atau sampel penelitian, di mana sampel pada penelitian ini ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel sebanyak 241 responden. Populasi yang digunakan adalah masyarakat Provinsi Riau yang telah melakukan kunjungan pariwisata dan berusia minimal 17 tahun. Adapun dalam pelaksanaannya penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kuantitif dengan teknik analisis SEM (structural equation model) dengan menggunakan alat bantu berupa SPSS dan AMOS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa perceived value, destination image, serta social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tourist motivation. Selain itu penelitian ini juga menemukan bahwa tourist motivation memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap visit intention Kata kunci: Perceived value, destination image, social media marketing, tourist motivation, dan visit intention
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. Pembimbing 2 : Ibu Dr. Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 04:16 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 04:16 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12240 |
Actions (login required)
View Item |