AYU UTAMI, DEWI (2024) PENGARUH EFIKASI DIRI, REGULASI DIRI DAN GRIT TERHADAP STRES AKADEMIK PADA SISWA MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS (MPLB) DI SMK NEGERI 16 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
1. Pdf Cover_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. Pdf Table_of_Content_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Download (417kB) |
|
Text
3. Pdf Chapter 1_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Download (596kB) |
|
Text
4. Pdf Chapter 2_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
|
Text
5. Pdf Chapter 3_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Download (775kB) |
|
Text
6. Pdf Chapter 4_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Restricted to Repository staff only Download (903kB) |
|
Text
7. Pdf Chapter 5_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Download (502kB) |
|
Text
8. Pdf Bibliografhy_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Download (506kB) |
|
Text
10. Jurnal Full_Dewi Ayu Utami_1709620008.pdf Download (747kB) |
Abstract
ABSTRAK Dewi Ayu Utami, 1709620008, Pengaruh Efikasi Diri, Regulasi Diri dan Grit Terhadap Stres Akademik pada Siswa Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) di SMK Negeri 16 Jakarta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Efikasi Diri, Regulasi Diri dan Grit Terhadap Stres Akademik Pada Siswa Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) di SMK Negeri 16 Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan metode pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sejumlah 176 siswa kelas X, XI, dan XII Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB). Teknik dalam penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik stratified random sampling menggunakan tabel Issac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5% sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 122 siswa. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah hubungan dan pengaruh atau analisis jalur (path analysis). Untuk menguji hipotesis, teknik analisis kecocokan model yang digunakan adalah Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan perangkat lunak SmartPLS Versi 4.0. Hasil perhitungan dari penelitian ini menjelaskan bahwa efikasi diri berpengaruh signifikan dan positif secara langsung terhadap grit, regulasi diri berpengaruh signifikan dan positif secara langsung terhadap grit, efikasi diri berpengaruh signifikan dan negatif secara langsung terhadap stress akademik, regulasi diri berpengaruh signifikan dan negatif secara langsung terhadap stress akademik, grit berpengaruh signifikan dan negative secara langsung terhadap stress akademik, efikasi diri berpengaruh secara tidak langsung dan signifikan terhadap stress akademik melalui grit, regulasi diri berpengaruh secara tidak langsung dan signifikan terhadap stress akademik melalui grit. Kata Kunci: Efikasi Diri, Regulasi Diri, Grit, Stres Akademik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si Pembimbing 2 : Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 03:02 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 03:02 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12259 |
Actions (login required)
View Item |