PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WORDWALL PADA MATA PELAJARAN MANAJEMEN PERKANTORAN SARANA DAN PRASARANA KELAS XI DI SMK TUNAS PEMBANGUNAN

DIANA CAHYA NINGRUM, NUR (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WORDWALL PADA MATA PELAJARAN MANAJEMEN PERKANTORAN SARANA DAN PRASARANA KELAS XI DI SMK TUNAS PEMBANGUNAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Pdf Cover (Cover indo inggris, abstrak indo inggris, lembar pengesahan, lembar orisinalitas, kata pengantar).pdf

Download (684kB)
[img] Text
2. Daftar Isi.pdf

Download (49kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (192kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf

Download (236kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (128kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB)
[img] Text
10. Jurnal - Nur Diana Cahya Ningrum - 1709617016.pdf

Download (533kB)

Abstract

ABSTRAK Nur Diana Cahya Ningrum, 2024: 1709617016. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Wordwall Pada Mata Pelajaran Manajemen Perkantoran Sarana Dan Prasarana Kelas Xi Di SMK Tunas Pembangunan, Jakarta : Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Roni Faslah, S.Pd, M.M, dan Prof. Dr. Puji Wahono, S.E., M.Si Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran interaktif dengan berbasis wordwall pada mata pelajaran sarana dan prasarana perkantoran serta mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis wordwall pada mata pelajaran sarana dan prasarana perkantoran kelas XI manajemen perkantoran di SMK Tunas Pembangunan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah research and development (RnD) dengan menggunakan metode pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) Penelitian ini bertempat di SMK Tunas Pembangunan yang dilakukn pada bulan juni 2024. Pengumpulan data dengan cara wawancara dengan guru SMK Tunas Pembangunan. Kelayakan media pembelajaran dinilai oleh ahli media dan ahli materi. Analisis data dilakukan dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan media pembelajaran interaktif berbasis wordwall yang telah dikembangkan hasil validasi ahli diketahui bahwa media pembelajaran interaktif menggunakan wordwall pada mata pelajaran sarana dan prsarana perkantoran kelas XI sangat layak untuk digunakan. Hasil rerata ahli media 87,83% dan ahli materi 88,69% maka dengan itu dikategorikan “sangat layak” sebagai media pembelajaran interaktif. Kata Kunci: media pembelajaran, wordwall, research and development

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd, MM Pembimbing 2 : Prof. Dr. Puji Wahono, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 13 Nov 2024 06:21
Last Modified: 13 Nov 2024 06:21
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12280

Actions (login required)

View Item View Item