PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENGELOLAAN KEARSIPAN SISWA SMK NEGERI 10 JAKARTA

SAFHIRA, NUR (2024) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENGELOLAAN KEARSIPAN SISWA SMK NEGERI 10 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover Lengkap - Nur Safhira.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table of Content - Nur Safhira.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB 1 - Nur Safhira.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB 2 - Nur Safhira.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
BAB 3 - Nur Safhira.pdf

Download (773kB)
[img] Text
BAB 4 - Nur Safhira.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB 5 - Nur Safhira.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Nur Safhira.pdf

Download (404kB)

Abstract

ABSTRAK Nur Safhira, 1709620041, Pengaruh Self Regulated Learning dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Pengelolaan Kearsipan Siswa SMK Negeri 10 Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juni 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan mendeskripsikan hasil self regulated learing dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 10 Jakarta. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 10 Jakarta tahun 2024 dengan populasi kelas X dan XI MPLB yang berjumlah 144 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 106 siswa menggunakan teknik proportional random sampling. Data variabel Y (Hasil Belajar) mrupakan data sekunder, sedangkan data variabel X1(Self Regulated Learning) dan X2 (Minat Belajar) merupakan data primer dengan menggunakan model skala likert. Teknik analisis padapenelitian ini terdiri dari uji instrumen (validitas & reliabilitas),uji persyaratan analisis (uji normalitas dan uji linearitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas), dan pengujian hipotesis (uji T, uji F dan koefisien determinasi). Hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang sigifikan antara self regulated learning mempengruhi hasil belajar. Minat belajar mempengaruhi hasil belajar, self regulated learning dan minat belajar bersama-sama mempengaruhi hasil belajar. Kata kunci: Self Regulated Learning, Minat Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ati Sumiati, S.Pd., MM Pembimbing 2 : Roni Faslah, S.Pd, MM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 13 Nov 2024 06:25
Last Modified: 13 Nov 2024 06:25
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12281

Actions (login required)

View Item View Item