YUKY ANDARIZKY, DEISCHA (2024) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SHOPEE MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI DKI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (408kB) |
|
Text
TABLE OF CONTENT.pdf Download (347kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (802kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (456kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (260kB) |
|
Text
BLIBLIOGRAPHY.pdf Download (318kB) |
|
Text
LOA JURNAL.pdf Download (140kB) |
Abstract
ABSTRAK Deischa Yuky Andarizky. 1707620058 . Pengaruh Experiential Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Pengguna Shopee Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Generasi Z di DKI Jakarta. Juli 2024 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, kepercayaan konsumen terhadap loyalitas pengguna Shopee generasi Z di Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Sebanyak 200 responden yang dijadikan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah responden yang berusia 18-27 tahun dan pernah menggunakan Shopee minimal tiga kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4.0 untuk menganalisis dan mengolah data penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling menggunakan rumus Hair dan berjumlah 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, experiential marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kedua, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Keempat, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kelima, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keenam, experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Ketujuh, kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Experiential Marketing, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, SE, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Rahmi, SE, M.S.M |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 07:19 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 07:19 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12337 |
Actions (login required)
View Item |