PUTRI YULIZAR, SALMA (2024) PENGARUH INFLUENCER CREDIBILITY, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN E-WOM TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE LOKAL DI KALANGAN GEN Z (STUDI PADA SKINCARE LOKAL SOMETHINC). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Cover.pdf Download (622kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (123kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (349kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
|
Text
Bab III.pdf Download (276kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
|
Text
Bab V.pdf Download (137kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (233kB) |
|
Text
Journal-Salma Putri Yulizar-1707620069.pdf Download (498kB) |
Abstract
ABSTRAK Salma Putri Yulizar, Pengaruh Influencer Credibility, Social Media Marketing, Dan E-Wom Terhadap Brand Image Dan Dampaknya Terhadap Purchase Intention Skincare Lokal Di Kalangan Gen Z (Studi Pada Skincare Lokal Somethinc): Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, 2024 Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pengetahuan baru dan menganalisis terkait pengaruh dari influencer credibility, social media marketing, dan E-WoM terhadap brand image dan dampaknya terhadap purchase intention skincare lokal di kalangan Gen Z dengan studi pada skincare lokal Somethinc. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan secara daring, dengan populasi yang digunakan adalah Gen Z yang berdomisili di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 210 responden. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data yang terkumpul adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan hipotesis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil yang didapat pada penelitian ini meliputi 1) influencer credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; 2) social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap brand image; 3) EWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; 4) influencer credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; 5) social media marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; 6) EWOM tidak perpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; 7) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; 8) Influencer credibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention dimediasi oleh brand image; 9) Social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention dimediasi oleh brand image; 10) EWOM berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention dimediasi oleh brand image. Kata kunci: influencer credibilit, social media marketing, e-wom, brand image, purchase intention, skincare lokal
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Osly Usman, SE., M.Bus Pembimbing 2 : Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A, CHRP |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 07:36 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 07:36 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12342 |
Actions (login required)
View Item |