PENGARUH DESTINATION IMAGE, PERCEIVED VALUE, SERVICE QUALITY TERHADAP VISITOR SATISFACTION DAN REVISIT INTENTION: STUDI KASUS DI TAMAN ISMAIL MARZUKI

HAVIFA, MONIC (2024) PENGARUH DESTINATION IMAGE, PERCEIVED VALUE, SERVICE QUALITY TERHADAP VISITOR SATISFACTION DAN REVISIT INTENTION: STUDI KASUS DI TAMAN ISMAIL MARZUKI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Table of content (Daftar Isi).pdf

Download (368kB)
[img] Text
3. Chapter 1 (Bab 1).pdf

Download (917kB)
[img] Text
4. Chapter 2 (Bab 2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. Chapter 3 (Bab 3).pdf

Download (409kB)
[img] Text
6. Chapter 4 (Bab 4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. Chapter 5 (Bab 5).pdf

Download (384kB)
[img] Text
8. Bibliografhy (Daftar pustaka).pdf

Download (326kB)

Abstract

ABSTRAK MONIC HAVIFA. Pengaruh Destination Image, Perceived Value, Service Quality terhadap Visitor Satisfaction dan Revisit Intention: Studi Kasus di Taman Ismail Marzuki. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh destination image, perceived value, service quality terhadap visitor satisfaction dan revisit intention pada pengunjung Taman Ismail Marzuki. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan SEM (Structural Equation Model). Data primer dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan skala likert dengan penilaian sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Karakteristik sampel penelitian melibatkan pengunjung yang sudah pernah berkunjung ke Taman Ismail Marzuki dengan usia 17-35 tahun dan berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Analisis data menggunakan perangkat lunak SPSS dan AMOS versi 26, metode ini dipilih untuk menguji tiap variabel dari 228 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa destination image tidak berpengaruh signifikan terhadap visitor satisfaction. Perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap visitor satisfaction. Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap visitor satisfaction. Destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention. Perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention dan Visitor satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention. Kata Kunci: revisit intention, visitor satisfaction, destination image, perceived value, service quality

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, Ph.D Pembimbing 2 : Dita Puruwita, M.Si, Ph.D
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 25 Nov 2024 02:47
Last Modified: 25 Nov 2024 02:47
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12359

Actions (login required)

View Item View Item