ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING STRATEGIC, PRICE PERCEPTION, SERVICE QUALITY, DAN BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE DECISION: STUDI PADA KONSUMEN KOPI KELILING MODERN DI JAKARTA

ARIZA CAHYA, MUHAMAD (2024) ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING STRATEGIC, PRICE PERCEPTION, SERVICE QUALITY, DAN BRAND EQUITY TERHADAP PURCHASE DECISION: STUDI PADA KONSUMEN KOPI KELILING MODERN DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1_Cover.pdf

Download (338kB)
[img] Text
2_Table of Content.pdf

Download (166kB)
[img] Text
3_BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
4_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
5_BAB III.pdf

Download (323kB)
[img] Text
6_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text
7_BAB V.pdf

Download (164kB)
[img] Text
8_Daftar Pustaka.pdf

Download (254kB)
[img] Text
10_Jurnal Full.pdf

Download (347kB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMAD ARIZA CAHYA. Analisis Pengaruh Green Marketing Strategic, Price Perception, Service Quality, dan Brand Equity Terhadap Purchase Decision: Studi pada Konsumen Kopi Keliling Modern di Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Indonesia merupakan salah satu produsen komoditas kopi terbesar di dunia dengan beragam jenis kopi yang tumbuh di berbagai daerah dan pada tahun 2023 sebanyak 79% masyarakat Indonesia adalah peminum kopi. Salah satu komoditas kopi yang sedang berkembang saat ini adalah kopi keliling modern, yaitu konsep kedai kopi yang berkeliling di beberapa titik menggunakan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya adalah Kopi Jago. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing strategic, service quality, dan brand equity terhadap purchase decision konsumen Kopi Jago. Selanjutnya menguji pengaruh green marketing strategic, price perception, service quality, terhadap brand equity konsumen Kopi Jago. Sampel pada penelitian ini berjumlah 240 responden dengan kriteria utama berusia 20-27 tahun, berdomisili di Jakarta, dan pernah membeli Kopi Jago dalam satu bulan terakhir. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan menyebarkan kuesioner pada media sosial. Analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah menggunakan software SPSS 25 untuk uji validitas dan uji reliabilitas, serta AMOS 26 untuk uji kelayakan model dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil beberapa tahapan pengujian yang dilakukan, green marketing strategic berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision dan brand equity. Kopi Jago di Jakarta, price perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity. Service quality tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap brand equity dan keputusan pembelian Kopi Jago di Jakarta, sedangkan brand equity mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision Kopi Jago di Jakarta. Disarankan untuk menguji jenis variabel dan produk kopi keliling modern lainnya, dengan tujuan agar semakin banyak pembaca yang mengetahui perkembangan bisnis kopi keliling modern di Indonesia. Kata kunci: green marketing strategic, price perception, service quality, brand equity, purchase decision, Kopi Jago

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, Ph.D Pembimbing 2 : Dita Puruwita, M.Si, Ph.D
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 25 Nov 2024 02:51
Last Modified: 25 Nov 2024 02:51
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12360

Actions (login required)

View Item View Item