PENGARUH USER INTERFACE, PERCEIVED EASE OF USE, SERVICE SPEED, TRANSACTION SECURITY, DAN PERSONALIZATION PADA SELF SERVICE TECHNOLOGY (SST) TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN AGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS: MCDONALD'S PEMUDA)

Alamsyah, Muhammad Fikri (2025) PENGARUH USER INTERFACE, PERCEIVED EASE OF USE, SERVICE SPEED, TRANSACTION SECURITY, DAN PERSONALIZATION PADA SELF SERVICE TECHNOLOGY (SST) TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN AGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS: MCDONALD'S PEMUDA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Daftar Isi_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf

Download (58kB)
[img] Text
3. Bab 1_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf

Download (760kB)
[img] Text
4. Bab 2_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
5. Bab 3_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf

Download (266kB)
[img] Text
6. Bab 4_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img] Text
7. Bab 5_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf

Download (108kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf

Download (393kB)
[img] Text
10. Jurnal_Muhammad Fikri Alamsyah.pdf

Download (666kB)

Abstract

Muhammad Fikri Alamsyah, Pengaruh User interface, Perceived Ease of Use, Service Speed, Transaction Security, dan Personalization pada Self Service Technology (SST) terhadap Customer Satisfaction dengan Age sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus: McDonald’s Pemuda), Skripsi, Jakarta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta, 2025 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh User interface, Perceived Ease of Use, Service Speed, Transaction Security, dan Personalization dalam penggunaan Self-Service Technology di McDonald's Pemuda, dengan Age sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi target berupa pelanggan McDonald's Pemuda berusia 17–65 tahun yang telah menggunakan Self-Service Technology minimal satu kali. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling, yang menghasilkan 252 responden yang memenuhi kriteria tertentu. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan secara daring melalui Google Form dan secara luring. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert dengan enam tingkat. Penelitian ini menganalisis 47 indikator menggunakan metode SEM-PLS, sebuah teknik statistik untuk menguji dan mengevaluasi model hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa User interface, Perceived Ease of Use, Service Speed, Transaction Security, dan Personalization memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Namun, variabel moderasi Age hanya memberikan pengaruh moderasi pada beberapa hubungan antara variabel independen dan dependen, sedangkan beberapa lainnya tidak signifikan. Dari total 11 hipotesis yang diajukan, sebagian besar diterima, dengan catatan terdapat perbedaan efek moderasi Age terhadap hubungan variabel. Kata Kunci: Self Service Technology, User interface, Perceived Ease of Use, Service Speed, Transaction Security, Personalization, Customer Satisfaction, Age

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Osly Usman, M.Bus Pembimbing 2 : Dr. Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Bisnis Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 23 Apr 2025 07:52
Last Modified: 23 Apr 2025 07:52
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12428

Actions (login required)

View Item View Item