MUHAMAD, ARMAN RAFI (2025) ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE DI JAKARTA DENGAN BRAND CREDIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (898kB) |
![]() |
Text
Table Of Content.pdf Download (357kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (526kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Download (392kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (300kB) |
![]() |
Text
Bibliography.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text
Jurnal_Arman Rafi Muhamad_1707620059.pdf Download (318kB) |
Abstract
ARMAN RAFI MUHAMAD. Analisis Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Pembelian Produk Smartphone di Jakarta dengan Brand Credibility sebagai Variabel Intervening, 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas yang dimiliki oleh celebrity endorser yaitu trustworthiness, expertise, dan attractiveness terhadap purchase intention dari produk smartphone di Jakarta dengan brand credibility sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) untuk kuantifikasi. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Karakteristik sampel pada penelitian ini adalah orang berusia 17 tahun keatas, berdomisili Daerah Khusus Jakarta, pernah membeli produk smartphone, aktif menggunakan media sosial, dan pernah melihat konten review smartphone yang dipasarkan oleh celebrity endorser. Analisis data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25 dan Amos versi 26 dab sampel yang dipilih untuk menguji semua variabel sebanyak 225 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trustworthiness dan attractiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Expertise berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan trustworthiness dan expertise berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand credibility, dan attractiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap brand credibility. Brand credibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci: Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Brand Credibility, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Pembimbing 2 : |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 01:54 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 01:54 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |