PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI SKINCARE AZARINE PADA MASYARAKAT DI JABODETABEK DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Nurapriani, Mayang (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI SKINCARE AZARINE PADA MASYARAKAT DI JABODETABEK DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Cover.pdf

Download (784kB)
[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Table of Content.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Chapter 1.pdf

Download (472kB)
[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Chapter 3.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)
[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Chapter 5.pdf

Download (231kB)
[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Bibliografhy.pdf

Download (347kB)
[img] Text
Mayang Nurapriani_1707620079_Jurnal.pdf

Download (615kB)

Abstract

Mayang Nurapriani, 1707620079, Pengaruh Celebrity Endorsement dan EWOM terhadap Minat Beli Skincare Azarine pada Masyarakat di Jabodetabek dengan Citra Merek sebagai Variabel Mediasi. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan pada Celebrity Endorsement dan E-WOM terhadap Minat Beli skincare Azarine pada masyarakat di Jabodetabek dengan Citra Merek sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer. Teknik sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrument kuesioner berbasis Google Formulir dengan skala Likert 5 poin yang disebarluaskan secara daring kepada 250 responden, dengan kriteria masyarakat di wilayah Jabodetabek dan pernah mendengar atau mengetahui skincare Azarine. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan melalui bantuan software AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Selain itu, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kemudian, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek. Serta, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui citra merek. Hasil temuan ini memberikan pandangan yang penting bagi strategi pemasaran, terutama dalam penggunaan celebrity endorsement yang relevan dan pengelolaan e-WOM yang menarik untuk memperkuat citra merek di tengah persaingan pasar yang semakin ketat agar meningkatkan daya saing minat beli konsumen yang dapat memberikan kontribusi pada pertumbuhan bisnis skincare yang berkelanjutan. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, E-WOM, Minat Beli, Citra Merek

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Jun 2025 03:39
Last Modified: 03 Jun 2025 03:39
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12598

Actions (login required)

View Item View Item