PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER CREDIBILITY DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE PRODUK LOKAL DI JABODETABEK MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Aini, Siti Khairul (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER CREDIBILITY DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE PRODUK LOKAL DI JABODETABEK MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Pdf Cover_ Siti Khairul Aini.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Pdf Table of Content _ Siti Khairul Aini.pdf

Download (422kB)
[img] Text
3. Pdf Chapter 1_ Siti Khairul Aini.pdf

Download (646kB)
[img] Text
4. Pdf Chapter 2_ Siti Khairul Aini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
5. Pdf Chapter 3_ Siti Khairul Aini.pdf

Download (528kB)
[img] Text
6. Pdf Chapter 4_ Siti Khairul Aini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
[img] Text
7. Pdf Chapter 5_ Siti Khairul Aini.pdf

Download (419kB)
[img] Text
8. Pdf Bibliografhy_ Siti Khairul Aini.pdf

Download (470kB)
[img] Text
10. Naskah Jurnal_Siti Khairul Aini.pdf

Download (1MB)

Abstract

Siti Khairul Aini, 1707620064, Pengaruh Social Media Influencer Credibility dan E-WOM terhadap Purchase Intention Skincare Produk Lokal di Jabodetabek melalui Brand Trust sebagai Variabel Mediasi. Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2025. Penelitian ini meneliti dampak social media influencer credibility dan e-WOM terhadap purchase intention skincare produk lokal di Jabodetabek, dengan brand trust sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 300 responden yang merupakan konsumen skincare produk lokal. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak AMOS versi 24 dan metode SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media influencer credibility dan e-WOM secara signifikan mempengaruhi purchase intention, dengan brand trust berperan sebagai mediator penting dalam hubungan ini. Namun, pengaruh social media influencer credibility tidak langsung mempengaruhi purchase intention. Studi ini berkontribusi pada pemahaman strategi pemasaran di industri skincare, menekankan pentingnya membangun kepercayaan melalui influencer yang kredibel dan e-WOM positif untuk meningkatkan keterlibatan dan penjualan konsumen. Studi ini menyoroti peran penting social media influencer credibility dan e-WOM dalam membentuk persepsi dan perilaku konsumen di industri skincare. Dengan mempelajari interaksi antara faktor-faktor ini, penelitian ini memberikan wawasan berharga tentang dinamika brand trust dan purchase intention. Kata Kunci: brand trust, credibility, e-wom, purchase intention, skincare, social media influencer.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si., Pembimbing 2 : Ibu Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A.,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Jun 2025 04:00
Last Modified: 03 Jun 2025 04:00
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12599

Actions (login required)

View Item View Item