Septiana, Maria Belen (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, CONTENT QUALITY, DAN BRAND ENGAGEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION GENERASI Z PADA PRODUK SUSTAINABLE FASHION. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
Table of Content.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text
Chapter 1.pdf Download (448kB) |
![]() |
Text
Chapter 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
![]() |
Text
Chapter 3.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
![]() |
Text
Chapter 5.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
Bibliography.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
PDF TERBIT JURNAL BELEN.pdf Download (575kB) |
Abstract
Maria Belen Septiana, 2024; Pengaruh Brand Image, Content Quality, Dan Brand Engagement Terhadap Purchase Intention Generasi Z Pada Produk Sustainable Fashion. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing Dr. Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si. dan Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M. Kehidupan manusia saat ini sangat berhubungan dengan media sosial. Media sosial sangat bermanfaat salah satunya pada sustainable fashion. Sustainable fashion adalah fashion yang ramah lingkungan, yang menyiratkan bahwa produk yang diproduksi dan dijual bertujuan pada keberlanjutan. Salah satu contoh brand yang menganut konsep sustainable fashion yaitu Sejauh Mata Memandang (SMM). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mampu mempengaruhi Purchase Intention pada Produk Sustaianble Fashion. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode kuantitatif untuk mengumpulkan data secara sistematis dan menggunakan analisis statistik untuk menemukan pola dan hubungan antar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah Gen Z yang bertempat tinggal di DKI Jakarta yang mengikuti Sejauh Mata Memandang di sosial media. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik nonprobability sampling, khususnya teknik purposive sampling sebanyak 200 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image dan Brand Engagement secara parsial mampu mempengaruhi Purchase Intention. Sedangkan Content Quality tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention. Lalu Brand Image dan Content Quality secara parsial juga memiliki pengaruh terhadap Brand Engagement pada Produk Sustainable Fashion. Kata Kunci : Sustainable Fashion, Brand Image, Content Quality, Brand Engagement, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si., Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M., |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 08:37 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 08:37 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12666 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |