Taruna, Farhan Akmal (2025) PENGARUH MOBILE APP DESIGN, MARKETING STIMULUS, PRICE SENSITIVITY TERHADAP IMPULSIVE BUYING BEHAVIOR PADA PENGGUNA PLATFORM TOKOPEDIA DENGAN PERCEPTION OF CHEAPNESS SEBAGAI VARIABEL MEDIAS. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
Pdf Cover.pdf Download (933kB) |
![]() |
Text
Pdf Table of content (Daftar Isi).pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
PDF Chapter 1 (BAB 1).pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
PDF Chapter 2 (BAB 2).pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
![]() |
Text
PDF Chapter 3 (BAB 3).pdf Download (285kB) |
![]() |
Text
PDF Chapter 4 (BAB 4).pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) |
![]() |
Text
PDF Chapter 5 (BAB 5).pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
Pdf Bibliography (Daftar Pustaka).pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
Jurnal Full.pdf Download (286kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mobile app design, marketing stimulus, price sensitivity terhadap impulsive buying pada pengguna platform Tokopedia dengan perception of cheapness sebagai variabel mediasi. Pengujian ini menggunakan metode kuantitatif, jenis pengumpulan data yang yang digunakan di penelitian ini adalah data primer dengan cara link kuesioner yang disebar melalui platform Whatsapp dan Instagram serta penelitian ini adalah masyarakat pengguna aplikasi Tokopedia dengan rentang usia dari 20 tahun – 55 tahun yang tinggal di DKI Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Teknis analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 dengan hasil penelitian bahwa mobile app design berpengaruh positif dan signifikan terhadap perception of cheapness, marketing stimulus berpengaruh positif dan signifikan terhadap perception of cheapness, price sensitivity berpengaruh positif dan signifikan dengan perception of cheapness, perception of cheapness berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, mobile app design berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, marketing stimulus berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, dan price sensitivity berpengaruh signifikan positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Kata Kunci : Mobile App Design, Marketing Stimulus, Price Sensitivity, Perception of Cheapness, & Impulsive Buying
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Pembimbing 2 : |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 04:56 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 04:56 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12679 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |