PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN SELF CONFIDENCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Karimah, Tsuroyya Nur (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN SELF CONFIDENCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (895kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (301kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (434kB)

Abstract

Tsuroyya Nur Karimah, 1709620094, Pengaruh Media Sosial TikTok dan Self Confidence terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Sosial TikTok dan Self Confidence terhadap Minat Berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 968 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2021. Teknik dalam penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan proportional random sampling sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 242 mahasiswa. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan Partial Least Square (PLS) versi 4.0. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Media Sosial TikTok berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha, Self Confidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha, dan Media Sosial TikTok dan Self Confidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha. Kata Kunci: Media Sosial, Self Confidence, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Puji Wahono, S.E., M.Si Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidyallah, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Aug 2025 07:18
Last Modified: 05 Aug 2025 07:18
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12712

Actions (login required)

View Item View Item