PENGARUH POSITIVE REINFORCEMENT DAN KECEMASAN SOSIAL TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MPLB (MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS) SMK NEGERI DI JAKARTA SELATAN

Nurfitrialin, Safa Putri (2025) PENGARUH POSITIVE REINFORCEMENT DAN KECEMASAN SOSIAL TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MPLB (MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS) SMK NEGERI DI JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. PDF COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Pdf Table Of Content.pdf

Download (240kB)
[img] Text
3. Pdf Chapter 1.pdf

Download (494kB)
[img] Text
4. Pdf Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
5. Pdf Chapter 3.pdf

Download (533kB)
[img] Text
6. Pdf Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img] Text
7. Pdf Chapter 5.pdf

Download (225kB)
[img] Text
8. Pdf Bibliografy.pdf

Download (294kB)
[img] Text
10. Pdf Jurnal Full.pdf

Download (527kB)

Abstract

Safa Putri Nurfitrialin, 1709621004. Pengaruh Positive Reinforcement dan Kecemasan Sosial Terhadap Keaktifan Belajar Siswa MPLB SMK Negeri di Jakarta Selatan. Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, Juli 2025. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Positive Reinforcement dan Kecemasan Sosial terhadap Keaktifan Belajar Siswa MPLB SMK Negeri di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa dengan program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK Negeri di Jakarta Selatan yang berjumlah 360 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan tingkat akurasi kesulitan 5% sehingga didapatkan jumlah sampel 190 siswa. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SEM PLS (Structural Equation Modeling - Partial Least Squares) yang dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Selanjutnya teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri dari analisis model pengukuran, analisis model struktural, dan pengujian hipotesis pengaruh langsung. Penelitian ini mendapatkan hasil temuan adanya pengaruh positif dan signifikan antara Positive Reinforcement terhadap Keaktifan Belajar dan adanya pengaruh negatif dan signifikan antara Kecemasan Sosial terhadap Keaktifan Belajar. Kata Kunci: Positive Reinforcement, Kecemasan Sosial, Keaktifan Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbimg 1 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak Pembimbing 2 : Dr. Marsofiyati, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Sep 2025 02:10
Last Modified: 04 Sep 2025 02:10
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12751

Actions (login required)

View Item View Item