Nurfitrialin, Safa Putri (2025) PENGARUH POSITIVE REINFORCEMENT DAN KECEMASAN SOSIAL TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MPLB (MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS) SMK NEGERI DI JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
1. PDF COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. Pdf Table Of Content.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
3. Pdf Chapter 1.pdf Download (494kB) |
![]() |
Text
4. Pdf Chapter 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
![]() |
Text
5. Pdf Chapter 3.pdf Download (533kB) |
![]() |
Text
6. Pdf Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
![]() |
Text
7. Pdf Chapter 5.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
8. Pdf Bibliografy.pdf Download (294kB) |
![]() |
Text
10. Pdf Jurnal Full.pdf Download (527kB) |
Abstract
Safa Putri Nurfitrialin, 1709621004. Pengaruh Positive Reinforcement dan Kecemasan Sosial Terhadap Keaktifan Belajar Siswa MPLB SMK Negeri di Jakarta Selatan. Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, Juli 2025. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Positive Reinforcement dan Kecemasan Sosial terhadap Keaktifan Belajar Siswa MPLB SMK Negeri di Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa dengan program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK Negeri di Jakarta Selatan yang berjumlah 360 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan tingkat akurasi kesulitan 5% sehingga didapatkan jumlah sampel 190 siswa. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SEM PLS (Structural Equation Modeling - Partial Least Squares) yang dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Selanjutnya teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri dari analisis model pengukuran, analisis model struktural, dan pengujian hipotesis pengaruh langsung. Penelitian ini mendapatkan hasil temuan adanya pengaruh positif dan signifikan antara Positive Reinforcement terhadap Keaktifan Belajar dan adanya pengaruh negatif dan signifikan antara Kecemasan Sosial terhadap Keaktifan Belajar. Kata Kunci: Positive Reinforcement, Kecemasan Sosial, Keaktifan Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbimg 1 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak Pembimbing 2 : Dr. Marsofiyati, S.Pd., M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 02:10 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 02:10 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12751 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |