ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN BERBASIS NFC (STUDI KASUS: QRIS TAP)

Cindy, Vira Deyana (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT UNTUK MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN BERBASIS NFC (STUDI KASUS: QRIS TAP). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Vira Deyana Cindy (2025). Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat untuk Menggunakan Sistem Pembayaran Berbasis NFC (Studi Kasus: QRIS Tap). Skripsi. Jakarta. Program Studi Bisnis Digital. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Jakarta. Tujuan studi ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh pengalaman sebelumnya terhadap persepsi terhadap kebermanfaatan dan kemudahan penggunaan, serta bagaimana kedua persepsi tersebut membentuk niat untuk menggunakan QRIS Tap. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi berupa individu di wilayah Jabodetabek yang telah memiliki pengalaman dalam menggunakan sistem pembayaran berbasis NFC. Sebanyak 165 responden yang memenuhi kriteria ditentukan melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui survei daring menggunakan skala Likert 6 poin, kemudian dianalisis dengan bantuan Microsoft Excel dan SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengalaman sebelumnya berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kebermanfaatan dan kemudahan penggunaan. Selanjutnya, kedua persepsi tersebut juga secara signifikan memengaruhi niat untuk menggunakan QRIS Tap. Kata Kunci: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Intention to Use, Prior Experience, NFC Payment

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Bisnis Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 26 Sep 2025 09:27
Last Modified: 26 Sep 2025 09:27
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12856

Actions (login required)

View Item View Item