PENGARUH BEBAN PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN UNTUK MELAKUKAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2016

WIRATNO, TRIO (2017) PENGARUH BEBAN PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS TERHADAP KEPUTUSAN PERUSAHAAN UNTUK MELAKUKAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2016. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Table of Content.pdf

Download (305kB)
[img] Text
Chapter1.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
Chapter3.pdf

Download (304kB)
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
Chapter5.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (197kB)

Abstract

ABSTRAK Trio Wiratno, 2017: Pengaruh Beban Pajak, Tunneling Incentive dan Mekanisme Bonus Terhadap Keputusan Perusahaan Untuk Melakukan Transfer Pricing pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016. Transfer pricing adalah harga yang terkandung pada setiap produk atau jasa dari satu divisi yang di transfer ke divisi yang lain dalam perusahaan yang sama atau antar perusahaan yang mempunyai hubungan istimewa. Namun seiring berkembangnya perusahaan semakin banyak perusahaan yang melakukan Transfer Pricing. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh variabel Beban Pajak, Tunneling Incentive dan Mekanisme Bonus terhadap Transfer Pricing pada Perusahaan Manufaktur. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur tahun 2014-2016. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 63 unit analisi yang menjadi objek pengamatan. Alat analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban pajak berpengaruh negatif terhadap transfer pricing. Tunneling incentive dan mekanisme bonus tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Simpulan dari penelitian ini yaitu satu persen kenaikan beban pajak akan menurunkan hasil transfer pricing. Saran untuk peneliti selanjutnya sebaiknya menggunakan rentan waktu yang lebih lama, diharapkan dengan rentan waktu yang lebih lama akan memberikan hasil yang lebih baik. Kata Kunci: Transfer Pricing, Beban Pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing I: Unggul Purwohedi, SE, M.Si, Ph.D ; Pemibmbing II: Achmad Fauzi, S.Pd, M.Ak
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting) > Akuntansi Perpajakan (Tax Accounting)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perusahaan (Management for Enterprises)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 22 Feb 2018 07:19
Last Modified: 14 Mar 2018 04:25
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/3320

Actions (login required)

View Item View Item