LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA DIVISI USAHA PT. STANNIA BINEKAJASA

ANDRIANIH, NOVIA (2017) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA DIVISI USAHA PT. STANNIA BINEKAJASA. Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PKL NOVIA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

LEMBAR EKSEKUTIF NOVIA ANDRIANIH. 8135142899. Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Divisi Usaha PT. Stannia Binekajasa: Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2017. Laporan Praktik Kerja Lapangan ini dibuat sebagai gambaran hasil pekerjaan yang telah dilakukan selama PKL dengan tujuan untuk memenuhi salah satu persyaratan mendapatkan Gelar Sarjana Pendidikan. PT. Stannia Binekajasa beralamat di Jalan Let. Jend. TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Praktik Kerja Lapangan dilaksanakan selama satu bulan yang dimulai sejak tanggal 18 Januari 2017 s.d. 17 Februari 2017 dengan 5 hari kerja, Senin - Jum’at pada pukul 08.00 - 16.00 WIB. Praktikan membantu staf Divisi Usaha untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti menginput pendapatan harian, item receipt dan purchase order serta membuat surat pengajuan uang muka dan surat penyelesaian uang muka. Selama masa pelaksanaan, praktikan dibimbing oleh Ibu Mia Amelia selaku Kasubdiv Usaha. Meskipun dalam melaksanakan Praktik Kerja Lapangan terdapat beberapa kendala yang dihadapi, kendala yang praktikan hadapi yaitu mengalami kesulitan dalam memahami bahasa daerah yang digunakan beberapa pegawai untuk komunikasi, kurangnya scanner sehingga penyelesaian tugas memakan waktu yang lama dan juga situs Sistem yang terkadang tidak dapat diakses membuat praktikan tidak dapat menginput data. Kendala-kendala tersebut praktikan hadapi dengan cara yang pertama ketika praktikan tidak mengerti maksud dari ucapan pegawai yang memakai bahasa daerah praktikan menanyakan kembali maksud dari ucapan tersebut sampai praktikan mengerti, untuk jumlah scanner yang kurang praktikan melapor pada Kasubdiv Usaha dan akhirnya memakai aplikasi scanner yang ada di handphone, untuk kendala situs Sistem yang sering down, hal yang praktikan lakukan yaitu menunggu beberapa saat lalu merefresh situs tersebut sampai dapat digunakan kembali dan jika terlalu lama situs sistem tidak dapat diakses juga, praktikan melaporkan ke Kasubdiv Usaha dan beliau melaporkan ke bagian Teknisi. Praktikan mencoba mengatasi setiap kendala dan melaksanakan setiap penugasan yang telah diberikan dengan sebaik mungkin. Sehingga praktikan memperoleh banyak pengetahuan dan wawasan serta pengalaman baru dari setiap kegiatan yang ditugaskan dalam kantor. Saran yang praktikan berikan untuk Sub Divisi Usaha yaitu menggunakan Bahasa Indonesia dalam komunikasi sehari-hari, lalu perlu diadakan pengadaan barang berupa scanner dan peningkatan kompetensi pegawai dalam bidang jaringan komputer.

Item Type: Other
Additional Information: Pembimbing: Dr. Corry Yohana, MM
Subjects: Student Paper
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 03 Apr 2018 07:06
Last Modified: 03 Apr 2018 07:06
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/4154

Actions (login required)

View Item View Item