LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA BANK INDONESIA

HERVINA, VANISA (2017) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA BANK INDONESIA. Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Laporan PKL Vanisa Hervina 2014.pdf

Download (24MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Vanisa Hervina. Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Bank Indonesia. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2014. Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah salah satu syarat kelulusan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta untuk menyelesaikan studinya. Bagi Praktikan bertujuan untuk menambah pengalaman dan melatih diri untuk persiapan persaingan di dunia kerja nanti. PKL dilaksanakan pada Bank Indonesia yang berlokasi di Jl. Kebon Sirih, Jakarta 10350. Praktikan ditempatkan pada Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran, Grup Perizinan dan Pengawasan Sistem Pembayaran, Divisi Perizinan dan Perlindungan Konsumen, Subdivisi Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran. Pelaksanaan PKL selama 2 bulan terhitung sejak tanggal 10 Juli 2017 sampai 31 Agustus 2017. Tugas yang diberikan kepada praktikan meliputi penanganan kasus pengaduan konsumen, input data pengaduan konsumen pada tahun 2015 – 2017 menggunakan Program Aplikasi BI-RMS, menghitung arsip dan membuat laporan perkembangan arsip, Mengumpulkan dan merekap data kuesioner tentang pemantauan penyediaan layanan pengaduan konsumen secara online (call center) oleh penerbit alat pembayaran dengan menggunakan kartu (APMK), memindahkan arsip pengaduan konsumen tahun 2013 – 2014 dan arsip lain selain pengaduan konsumen, Mempelajari dan membuat bahan tayangan untuk presentasi mengenai “Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme” dengan materi “Strategi Mengkomunikasikan Terkait Upaya Penanganan KUPVA BB Tidak Berizin dan PTD Ilegal Kepada Internal dan Eksternal”. Dari pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan ini, Praktikan mengetahui bagaimana sistem pengaduan konsumen yang ada di Bank Indonesia. Kata Kunci: Praktik Kerja Lapangan (PKL), Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran, Grup Perizinan dan Pengawasan Sistem Pembayaran, Divisi Perizinan dan Perlindungan Konsumen, Subdivisi Perlindungan Konsumen Jasa Sistem Pembayaran.

Item Type: Other
Additional Information: Pembimbing: Usep Suhud, M.Si, Ph.D
Subjects: Student Paper
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 05 Apr 2018 07:48
Last Modified: 05 Apr 2018 07:48
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/4355

Actions (login required)

View Item View Item