LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA SUB BAGIAN PURCHASE ORDER (PO) DIVISI PENGADAAN PT. JASA ARMADA INDONESIA DI JAKARTA UTARA

HARYANTI, SRI (2017) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA SUB BAGIAN PURCHASE ORDER (PO) DIVISI PENGADAAN PT. JASA ARMADA INDONESIA DI JAKARTA UTARA. Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PKL SRI HARYANTI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

LEMBAR EKSEKUTIF SRI HARYANTI. 8105141496. Laporan Praktik Kerja Lapangan. Jakarta: Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Jurusan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Agustus 2016. Praktik Kerja Lapangan dilaksanakan di PT.Jasa Armada Indonesia pada Divisi Pengadaan Sub Bagian Purchase Order Cabang Central Workshop (CWS), selama satu bulan terhitung sejak 19 Juli sampai 19 Agustus 2016. Tujuan dilaksanakannya Praktik Kerja Lapangan yaitu untuk menambah pengalaman kerja serta mendapatkan Surat Keterangan Kerja (Referensi) dari perusahaan tempat PKL. Selain itu tujuan PKL tersebut untuk menambah pengalaman, wawasan serta keterampilan mahasiswa yang tidak didapatkan sewaktu kuliah. PKL ini juga dapat memberikan gambaran bagi mahasiswa bagaimana pekerjaan, tata cara serta kondisi di sebuah perusahaan atau kantor itu seperti apa sehingga kedepannya mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di tempat PKL ke dalam pekerjaan yang nyata. Penulisan laporan ini bertujuan untuk memenuhi salah satu persyaratan akademik untuk memenuhi gelar sarjana Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Jurusan Ekonomi dan Administrasi. Pelaksanaan kerja yang dilakukan praktikan adalah memproses permintaan pengadaan barang, membuat surat pesanan untuk perlengkapan kapal yang dibutuhkan, menginput data vendor, melakukan pengiriman surat untuk vendor via E-mail, menerima Telepon baik dan dalam maupun dari luar perusahaan serta menyimpan arsip yang sudah selesai diproses. Pada pelaksanaannya, praktikan menemukan beberapa kendala, diantaranya tata letak peralatan dan perlengkapan yang terlalu jauh dijangkau oleh praktikan atau karyawan lain dan masalah komunikasi yang kurang efektif sehingga sering terjadi miss komunikasi antara praktikan dan staf lain ataupun staf dengan staf lainnya. Untuk mengatasi masalah kondisi kantor yang kurang nyaman, praktikan membenahi kantor bagian purchase order yang berantakan karena surat-surat yang tidak terpakai juga ada didalam meja pekerja, mengatur kembali posisi-posisi peralatan dan perlengkapan dimasing-masing meja tersebut sehingga terlihat rapi dan nyaman ditempati. Selanjutnya mengatasi masalah komunikasi yang kurang efektif, praktikan menjallin hubungan baik dengan semua staff agar dapat menjalin komunikasi yang dapat berjalan efektif dan juga masalah miss komunikasi dalam mengerjakan tugas, sebaiknya dari pihak PT. Jasa Armada Indonesia khususnya staff Purchase Order melakukan pelatihan terlebih dahulu sebelum siswa atau mahasiswa PKL melaksanakan tugas agar tidak terjadi miss komunikasi mengenai pengerjaan tugas yang diberikan.

Item Type: Other
Additional Information: Pembimbing: Dewi Nurmalasari, MM
Subjects: Student Paper
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 09 Apr 2018 03:23
Last Modified: 09 Apr 2018 03:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/4545

Actions (login required)

View Item View Item