LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA SEGMEN HEALTHCARE & WELFARE SERVICE PT. TELKOM INDONESIA

MIGEL, LADY (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA SEGMEN HEALTHCARE & WELFARE SERVICE PT. TELKOM INDONESIA. Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Laporan PKL Lady Migel 8143154854.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

LEMBAR EKSEKUTIF Lady Migel. 8143154854. Laporan Praktik Kerja Lapangan di Segmen HWS Divisi Enterprise Service PT. Telkom Indonesia. Program Study DIII Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2018. Laporan Praktik Kerja Lapangan ini dibuat sebagai gambaran hasil kegiatan yang telah dilaksanakan selama Praktik Kerja Lapangan berlangsung. Tujuan utama dari kegiatan Praktik Kerja Lapangan ini adalah agar setiap mahasiswa tidak hanya mengerti teori yang didapatkan selama masa perkuliahan berlangsung namun juga mengerti apa yang sebenarnya terjadi di dunia kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan di DIII Administrasi Perkantoran. Praktik Kerja Lapangan dilaksanakan di Segmen Healthcare Welfare Service Divisi Enterprise Service PT. Telkom Indonesia yang beralamat di Menara Multimedia Jl. Kebon Sirih 12, Jakarta Pusat 10110. Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan berlangsung selama satu bulan terhitung dari 15 Januari 2018 sampai 16 Februari 2018. Bidang kerja yang Praktikan lakukan selama kegiatan Praktik Kerja Lapangan berlangsung adalah Peralatan Mesin,Metode, Warkat, dan Perbekalan Keperluan Tulis. Selama melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan, Praktikan mengalami beberapa kendala. Kendala yang pertama adalah ketidakjelasan tugas yang diberikan oleh seorang Account Manager yang disebabkan oleh keomunikasi yang tidak lancar. Dalam hal ini, Praktikan mengatasi kendala ini dengan Inisiatif yaitu Praktikan berinisiatif untuk bertanya dan meminta draft surat kepada staff dokumen yang sudah pernah melakukan tugas tersebut. kendala yang kedua adalah Praktikan kurang mahir mengoperasikan alat otomatisasi kantor yaitu mesin pengganda multifungsi. Praktikan mengatasi kendala ini dengan cara mengembangkan diri Praktikan dengan mempelajari cara mengoperasikan mesin tersebut dengan baik agar saat Praktikan bisa menggunakan mesin tersebut dengan lancar. Saran yang diberikan untuk PT. Telkom Indonesia adalah agar dapat memberikan arahan yang lebih lanjut kepada mahasiswa PKL mengenai pengoperasian mesin-mesin yang ada. Sedangkan untuk Fakultas Ekonomi UNJ untuk dapat mengganti alat-alat otomatisasi kantor yang lebih modern agar dapat menyesuaikan dengan perusahaan-perusahaan yang ada dan juga dapat menambah koleksi buku terbaru untuk menjadi bahan referensi pembuatan laporan PKL.

Item Type: Other
Additional Information: Pembimbing : Widya Parimita, SE, M.PA
Subjects: Student Paper
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:36
Last Modified: 18 Oct 2018 02:36
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/6375

Actions (login required)

View Item View Item