LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA KANTOR PUSAT PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK.

LESTARI, ANNISA DWI (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA KANTOR PUSAT PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PKL (ANNISA DWI LESTARI - 8143154269) D3 ADMINISTRASI PERKANTORAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

LEMBAR EKSEKUTIF Annisa Dwi Lestari. 8143154269. Laporan Praktik Kerja Lapangan pada Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Program Studi D3 Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2018. Laporan Praktik Kerja Lapangan ini dibuat sebagai gambaran hasil pekerjaan yang telah dilakukan selama melaksanakan Praktik Kerja Lapangan. Tujuan Utama Praktik Kerja Lapangan adalah agar mahasiswa dapat terjun langsung ke dalam dunia kerja profesional sesuai dengan latar belakang pendidikan yaitu D3 Administrasi Perkantoran. Praktik Kerja Lapangan dilaksanakan pada Divisi Sekertariat Perusahaan Bagian Hubungan Masyarakat 2 PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Kantor Pusat yang berada di Jl. Jendral Sudirman Kav. 44-46 Jakarta Pusat,10120, DKI Jakarta dimulai pada tanggal 15 Januari 2018 sampai dengan 16 Februari 2018. Selama melaksanakan praktik kerja lapangan, praktikan melakukan beberapa pekerjaan antara lain menerima dan melakukan panggilan telepon, membuat memo, menggunakan sitem Mail Management & Monitoring, melakukan proses pengarsipan, menggunakan mesin-mesin kantor, menerjemahkan proposal, mengelola rapat. Dalam pelaksanaannya praktikan mendapatkan beberapa kendala saat melaksanakan praktik kerja lapangan di PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Kendala tersebut antara lain posisi meja kerja praktikan yang tidak strategis dan kurang rapi serta mesin pemindai (scanner) yang hanya berada di salah satu meja staff. Cara mengatasi kendala untuk posisi meja kerja praktikan yang tidak startegis dan kurang rapih adalah dengan menumbuhkan rasa nyaman dalam diri praktikan dan bersifat profesional. Serta merapikan proposal ke dalam box file, dan menghancurkan proposal yang sudah tidak digunakan lagi. Sedangkan cara mengatasi masalah mesin pemindai (scanner) yang hanya berada disalah satu meja staff adalah melalui proses komunikasi yang baik antara praktikan terhadap staf ketika praktikan ingin meminta izin menggunakan mesin pemindai (scanner) tersebut dan juga menerapkan etika dalam bekerja. Saran yang dapat praktikan berikan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. antara lain diharapkan Divisi Sekertariat Perusahaan dapat mengelola dan memanfaatkan ruang yang ada sesuai dengan tata kelola ruang kantor yang baik. Serta untuk kedepannya dalam penciptaan tata ruang kantor dapat dilakukan dengan perencanaan yang tepat dan sesuai agar peralatan dan perabotan kantor yang ada dapat diletakkan di tempat yang lebih tepat.

Item Type: Other
Additional Information: Pembimbing : Marsofiyati, S.Pd, M.Pd
Subjects: Student Paper
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:54
Last Modified: 18 Oct 2018 02:54
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/6383

Actions (login required)

View Item View Item