LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA UNIT SECRETARY LEGAL PT GARUDA MAINTENANCE FACILITY AEROASIA TBK BANDARA SOEKARNO-HATTA CENGKARENG

SAVITRI, GUSTI AYU MADE HANNY DIAN (2018) LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA UNIT SECRETARY LEGAL PT GARUDA MAINTENANCE FACILITY AEROASIA TBK BANDARA SOEKARNO-HATTA CENGKARENG. Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Gusti Ayu Made HDS_8105150614.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Gusti Ayu Made Hanny Dian Savitri. 8105150614. Laporan Praktik Kerja Lapangan pada Unit Secretary Legal PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Konsentrasi Administrasi Perkantoran, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2018. Praktik Kerja Lapangan merupakan salah satu program yang bertujuan memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada praktikan mengenai gambaran dunia kerja sebelum memasuki ke dunia kerja yang sesungguhnya. Selain itu, PKL juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta keterampilan praktikan dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan bidangnya. Praktikan melaksanakan PKL di PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk yang berlokasi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pelaksanaan PKL tanggal 1 Juli 2017 sampai dengan 31 Agustus 2017 pada Unit Secretary Legal. Kegiatan yang dilakukan praktikan adalah menyimpan dokumen dalam bentuk cetak maupun digital, mencatat dokumen dengan media Microsoft Excel, menggandakan dokumen dengan menggunakan mesin Fotocopy Printer, dan memusnahkan dokumen dengan menggunakan mesin Shredder. Dalam pelaksanaannya, praktikan menemukan beberapa kendala, antara lain jumlah fasilitas yang kurang memadai, sistem penyimpanan dokumen yang kurang baik, dan kurangnya ketersediaan ruangan untuk menyimpan dokumen. Penyelesaian dari kendala-kendala yang dihadapi, antara lain memiliki kesiapan kerja yang baik agar dapat mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan tangkas sehingga mampu menyelesaikannya dengan tepat waktu, melakukan penyimpanan dokumen secara sistematis dan teratur agar tidak terjadi penumpukkan, dan melakukan kembali penataan ruang penyimpanan dokumen agar menjadi lebih rapih dan nyaman. Maka praktikan menyarankan agar perusahaan menyediakan jumlah sarana kantor sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, melakukan pengelolaan penyimpanan dokumen secara teratur dan sistematis, dan melakukan kembali penataan ruang penyimpanan dokumen agar menjadi lebih rapih dan nyaman sehingga tidak terjadi penumpukkan dokumen.

Item Type: Other
Additional Information: Pembimbing: Dewi Nurmalasari, S.Pd, MM
Subjects: Student Paper
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 13 Nov 2018 07:05
Last Modified: 13 Nov 2018 07:05
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/6538

Actions (login required)

View Item View Item