PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KREATIVITAS TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA SMK NEGERI 16 JAKARTA

RIASTANTI, EMILIA (2020) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KREATIVITAS TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA SMK NEGERI 16 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter1.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img]
Preview
Text
Chapter3.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
Chapter5.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliodraphy.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Emilia Riastanti, 8105164291, Pengaruh Efikasi Diri dan Kreativitas terhadap Intensi Berwirausaha Siswa SMK Negeri 16 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2020 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Efikasi Diri dan Kreativitas terhadap Intensi Berwirausaha Siswa SMK Negeri 16 Jakarta. Penelitian ini membutuhkan waktu selama tiga bulan, terhitung sejak bulan April, 2020 sampai dengan Juni 2020. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi yang terjangkau pada penelitian ini sebanyak 424 siswa. Berdasarkan tabel Isaac dan Michael, jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 191 responden. Teknik pemilihan responden menggunakan stratified random sampling, yang merupakan metode pengambilan sampel pada siswa kelas X dan XI jurusan Administrasi Perkantoran, Akuntansi, dan Pemasaran. Teknik ini digunakan secara acak dengan memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Untuk pengolahan data, peneliti mengolah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Variabel Intensi Berwirausaha (Y), variabel Efikasi Diri (X1) dan variabel Kreativitas (X2) merupakan data primer yang berbentuk kuesioner penelitian. Adapun instrumen penelitian yang digunakan pada kuesioner penelitian yaitu instumen penelitian Linan dan Chen (2009) untuk kuesioner Instrumen Berwirausaha (Y), instrumen penelitian De Noble (1999) untuk kuesioner Efikasi Diri (X1) dan instrumen penelitian Hills (1997) dan Puhakka (2005) untuk kuesioner penelitian Kreativitas (X2). Instrumen penelitian sudah teruji sebelumnya dengan uji validitas dan reliabilitas dengan Cronbach’s Alpha > 0,60. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas residual, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Kedua, ada uji regresi linear berganda dan ketiga, uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F. Hasil dari uji F dalam tabel ANOVA menghasilkan Fhitung 80,464 > Ftabel 3.06, hal ini diartikan bahwa terdapat hubungan antara efikasi diri dan kreativitas terhadap intensi berwirausaha. Uji t menghasilkan thitung 4,839 > ttabel 1,973 dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada efikasi diri dan kreativitas terhadap intensi berwirausaha siswa SMKN 16 Jakarta. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan persamaan regresi berganda Y= 4,839 + 415x1 + 252x2. Uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,494 yang berarti bahwa pengaruh efikasi diri dan kreativitas terhadap intensi berwirausaha sebesar 49,4% dan sisanya 50,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. Kata Kunci: Efikasi Diri, Kreativitas, Intensi Berwirausaha.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Henry Eryanto, M.M Pembimbing II: Roni Faslah, S.Pd, M.M,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 28 Sep 2020 03:09
Last Modified: 28 Sep 2020 03:09
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/9118

Actions (login required)

View Item View Item