PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, KUALITAS PRODUK, DAN NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAYANAN PEMESANAN MAKANAN ONLINE MCDELIVERY

MUALIM, ADAM (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, KUALITAS PRODUK, DAN NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAYANAN PEMESANAN MAKANAN ONLINE MCDELIVERY. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover (4).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3.pdf

Download (907kB) | Preview
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography (1).pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

ADAM MUALIM, Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik, Kualitas Produk, dan Nilai yang Dirasakan terhadap Kepuasan Pelanggan Layanan Pemesanan Makanan Online McDelivery. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kualitas pelayanan elektronik, kualitas produk, dan nlai yang dirasakan terhadap kepuasan pelanggan layanan pemesanan makanan online McDelivery di wilayah Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih 6 bulan sejak Agustus 2020 hingga Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan Google Form. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data kuantitatif disertai dengan analisis data regresi linear berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di wilayah Jakarta yang merupakan pelanggan McDelivery. Dalam pengambilan sampel digunakan teknik purposive sampling sebanyak 200 responden. Pada uji linearitas yang dilakukan dalam penelitian didapatkan hasil bahwa kualitas pelayanan elektronik, kualitas produk, dan nilai yang dirasakan memiliki nilai linearitas < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil tersebut linear. Selain itu, pada uji regresi linear berganda didapatkan persamaan Ŷ = 10,372 + 0,236X1 + 0,253X2 + 0,311X3. Pada uji f yang dilakukan didapatkan nilai sig < 0,05 yang dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh simultan . Selain itu, pada uji t nilai sig < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel, hal ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan. Pada perhitungan koefisiensi determinasi didapatkan nilai 0,811 yang artinya variabel kualitas pelayanan elektronik, kualitas produk, dan nilai yang dirasakan memiliki pengaruh 81,1% terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 18,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar model regresi ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Elektronik, Kualitas Produk, Nilai yang Dirasakan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 :Ryna Parlyna, M.B.A Pembimbing 2 :Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 27 May 2021 06:40
Last Modified: 27 May 2021 06:40
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/9893

Actions (login required)

View Item View Item