ANASTASIAH, FANNY (2021) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA PADA PEMBELAJARAN DARING BERBASIS VIDEO TELEKONFERENSI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1. COVER (31).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
3. CHAPTER 1 (2).pdf Download (363kB) | Preview |
|
Text
4. CHAPTER 2 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
||
|
Text
5. CHAPTER 3 (1).pdf Download (452kB) | Preview |
|
Text
6. CHAPTER 4 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (945kB) |
||
|
Text
7. CHAPTER 5 (2).pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
8. BIBLIOGRAPHY (17).pdf Download (376kB) | Preview |
Abstract
FANNY ANASTASIAH, Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Pembelajaran Daring Berbasis Video Telekonferensi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas sistem dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna pembelajaran daring berbasis Video Telekonferensi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta selama lima bulan, sejak September 2020 sampai Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei, populasi yang digunakan yaitu seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Univeristas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling sebanyak 250 responden. Persamaan regresi linier sederhana yang dihasilkan X1 terhadap Y yaitu Ŷ = 2,134 + 0,918 X1 dan persamaan regresi linier sederhana yang dihasilkan X2 terhadap Y yaitu Ŷ = 12,988 + 0,581 X2. Uji normalitas menggunakan uji Kolomogrov-Smirnov dengan hasil tingkat signifikan Y, X1 dan X2 sebesar 0,075. Tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi Linierity, yaitu sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel memiliki hubungan yang linier. Kemudian dilakukan uji t dan menghasilkan Y atas X1 memperoleh thitung = 17,323 dan ttabel = 1,969, dan Y atas X2 memperoleh thitung = 9,631 dan ttabel = 1,969. Nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas sistem (X1) terhadap kepuasan pengguna (Y) sebesar 0,716 dan nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas layanan (X2) terhadap kepuasan pengguna (Y) sebesar 0,623. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna serta hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,548 yang menujukkan bahwa 54,8 % variabel kepuasan pengguna ditentukan oleh kualitas sistem. Kemudian koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,272 yang menunjukkan bahwa 27,2% variabel kepuasan pembelian ditentukan oleh kualitas layanan. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, M.B.A Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:54 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 06:54 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10066 |
Actions (login required)
View Item |