FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA PADA VIDEO CONFERENCE DALAM PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN

DWI SULYATI, ALISA TIRTA (2021) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA PADA VIDEO CONFERENCE DALAM PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2021-10-18T141117.575.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (57).pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (56).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (55).pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (56).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (45).pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (73).pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

LISA TIRTA DWI SULYATI. Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Pada Video Conference dalam Pembelajaran Online Menggunakan Model Delone & Mclean. Program Studi Pendidikan Bisnis. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menguji secara empiris pengaruh kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna, (2) menguji secara empiris pengaruh kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna, (3) menguji secara empiris pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna, (4) menguji secara empiris pengaruh kepuasan pengguna terhadap manfaat bersih. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi khususnya Program Studi Kependidikan Universitas Negeri Jakarta. Pilot studi dilakukan kepada 50 orang responden. Analisis data menggunakan SPPS versi 22 dan SEM (Structural Equation Modeling) AMOS versi 22. Nilai fit model dengan Probability Level sebesar 0.332, nilai RMSEA sebesar 0.015, nilai CFI sebesar 0.997, nilai TLI sebesar 0.996, dan nilai CMIN/DF sebesar 1.043. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, (2) kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, (3) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, (4) kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih. Kata kunci: kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna, manfaat bersih

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Nurdin Hidayat, M.M, M.Si Pembimbing 2 : Nadya Fadillah F, S.Pd., M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:08
Last Modified: 18 Oct 2021 07:08
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10073

Actions (login required)

View Item View Item