PERANAN MINAT BELAJAR SEBAGAI MEDIASI ANTARA COMPUTER SELF EFFICACY DAN PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 SLAWI

DEWI RAHMAH, ALIFRUM SHALEHA (2021) PERANAN MINAT BELAJAR SEBAGAI MEDIASI ANTARA COMPUTER SELF EFFICACY DAN PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 SLAWI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover - Kata Pengantar (11).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Table of Content (15).pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Chapter 1 (3).pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text
4. Chapter 2 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img]
Preview
Text
5. Chapter 3 (2).pdf

Download (937kB) | Preview
[img] Text
6. Chapter 4 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
7. Chapter 5 (3).pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Reference.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Published Journal.pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

ALIFRUM SHALEHA DEWI RAHMAH. Peranan Minat Belajar Sebagai Mediasi Antara Computer Self Efficacy dan Penggunaan Internet Terhadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi Pada Siswa Kelas XI Akuntansi Di SMK N 1 Slawi. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan minat belajar sebagai mediasi antara computer self efficacy dan penggunaan internet terhadap prestasi belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan kategori survey. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi Keuangan dan Lembaga yang berjumlah 144 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 108 orang dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik analisis data yang digunaka adalah uji persyaratan analisis, uji hipotesis, analisis deskriptif dan analisis jalur. Uji persyaratan analisis yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa data berdistribusi normal dan linier. Hasil uji hipotesis disimpulkan bahwa semua hipotesis diterima. Serta hasil analisis jalur menunjukkan bahwa variabel minat belajar mampu memediasi pengaruh computer self efficacy dan penggunaan internet terhadap prestasi belajar. Koefisien determinasi dalam penelitian ini adalah 59% yang menunjukkan bahwa computer self efficacy, penggunaan internet dan minat belajar dalam mempengaruhi prestasi belajar sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa peranan minat belajar sebagai mediasi antara computer self efficacy dan penggunaan internet berpengaruh secara positif terhadap prestasi belajar komputer akuntansi baik secara langsung maupun tidak langsung. Kata Kunci : Computer Self Efficacy, Penggunaan Internet, Minat Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Mardi M.Si Pembimbing 2 : Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 29 Nov 2021 03:12
Last Modified: 29 Nov 2021 03:13
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10101

Actions (login required)

View Item View Item