PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI WILAYAH JAKARTA BARAT

AULIA, ASSIFA (2021) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI WILAYAH JAKARTA BARAT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2021-12-06T143244.235.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (62).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II (65).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB III (61).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV (62).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V (33).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (76).pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL (19).pdf

Download (509kB) | Preview

Abstract

ASSIFA AULIA, 8105160449. PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI WILAYAH JAKARTA BARAT. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021 Hasil belajar adalah perubahan tingkah akibat proses belajar itu sendiri. Hasil belajar merupakan salah satu cerminan dari pencapaian siswa dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan lingkungan sekolah terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil uji T, terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel fasilitas belajar terhadap hasil belajar. Dari variabel lingkungan sekolah terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar. Lalu secara simultan diperoleh fasiliatas belajar dan lingkungan sekolah secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap hasil belajar. Koefisien korelasi dan koefisien determinasi menyebutkan hasil bahwa fasilitas belajar dan lingkugan sekolah secara bersama-sama mempengaruhi hasil belajar. Kesimpulan yang dapat diambil ialah fasilitas belajar dan lingkungan sekolah merupakan faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar. Bagi sekolah, guru, orang tua diharapkan untuk turut serta mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh ini. Dan menyediakan fasilitas belajar yang tidak menyulitkan siswa untuk mengikuti kegiatan pembelajaran. Kata kunci : fasilitas belajar, lingkungan sekolah, hasil belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ati Sumiati, S.Pd, M.Si Pembimbing 2 : Dra. Sri Zulaihati, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 09 Dec 2021 04:01
Last Modified: 09 Dec 2021 04:01
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10109

Actions (login required)

View Item View Item