PENGARUH ANGGARAN PENDIDIKAN DAN KUALITAS PEMBANGUNAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN DI INDONESIA PADA TAHUN 2015-2019

WULANDARI, EKA (2021) PENGARUH ANGGARAN PENDIDIKAN DAN KUALITAS PEMBANGUNAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN DI INDONESIA PADA TAHUN 2015-2019. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 DAFTAR ISI.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (63).pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (61).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (61).pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text
Bab 4 (61).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (50).pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (81).pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Eka Wulandari Jurnal FE.pdf

Download (914kB) | Preview

Abstract

EKA WULANDARI, Pengaruh Anggaran Pendidikan dan Kualitas Pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Mutu Pembelajaran di Indonesia. Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, UniversitasNegeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh anggaran pendidikan dan kualitas pembangunan teknologi informasi dan komunikasi terhadap mutu pembelajaran di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data panel yang menggabungkan metode time series dan cross section. Data time series yang digunakan dalam penelitian ini dalah pada tahun 2015-2019 dan data cross section yang digunakan adalah 34 provinsi di Indoneisa. Penelitian ini menggunakan model regresi data panel dengan menggunakan random effect. Model persamaan regresi linear yang digunakan dalam penelitian ini adalah MP= 4123.903 + 0.030569 Log(AP) + 0.143455 Log(PTIK). Hasil penelitian menemukan bahwa anggaran pendidikan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap mutu pembelajaran. Kualitas pembangunan teknologi informasi dan komunikasi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap mutu pembelajaran. Hasil analisis secara simultan menunjukan bahwa anggaran pendidikan dan kualitas pembangunan teknologi informasi dan komunikasi bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap mutu pembelajaran di indonesia. Pengaruh kedua variabel sebesar 52,78% sementara sisanyadipengaruhi oleh faktorlain. Kata kunci: anggaran pendidikan, kualitas pembangunan TIK, mutu pembelajaran

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Siti Nurjanah, SE, M.Si Pembimbing 2 : Dr. Ari Saptono, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 27 Dec 2021 02:58
Last Modified: 27 Dec 2021 02:58
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10125

Actions (login required)

View Item View Item