PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION BERBASIS MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DAN GAME EDUKASI TERHADAP SELF EFFICACY SISWA KELAS X SMK N 17 JAKARTA

SITOHANG, GABRIELLA JESSI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION BERBASIS MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DAN GAME EDUKASI TERHADAP SELF EFFICACY SISWA KELAS X SMK N 17 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER (44).pdf

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. TABLE OF CONTENT (19).pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1 (16).pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text
4. BAB 2 (17).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB 3 (18).pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
6. BAB 4 (19).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img]
Preview
Text
7. BAB 5 (16).pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BIBLIOGRAPHY (25).pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. JURNAL_JCELL_Gabriella Jessi Sitohang_1701617025.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

GABRIELLA JESSI SITOHANG. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Instruction Berbasis Media Video Pembelajaran dan Game Edukasi terhadap Self Efficacy Siswa Kelas X SMK N 17 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Penelitian ini membahas perbedaan efikasi diri siswa kelas X SMK N 17 Jakarta dari penerapan model pembelajaran PBI dengan bantuan dua media pembelajaran yang berbeda yaitu video pembelajaran yang diterapkan pada kelas eksperimen dan game edukasi (quizizz) pada kelas kontrol. Beberapa batasan masalah dalam penelitian ini antara lain, luas lingkup hanya meliputi informasi yang diperoleh dari hasil penerapan model pembelajaran PBI dengan dua media berbeda pada efikasi diri siswa, informasi yang disajikan, yaitu : model pembelajaran problem based instruction, media pembelajaran yang digunakan untuk mendukung penerapan model PBI yaitu video pembelajaran dan game edukasi, perbedaan efikasi diri siswa. Tujuan dari penelitian adalah untuk mencari bukti apakah benar terdapat perbedaan efikasi diri siswa setelah diterapkannya model pembelajaran PBI dengan bantuan dua media berbeda. Berdasarkan uji hipotesis data yang dilakukan dengan membandingkan skor angket self efficacy antara kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara efikasi diri siswa pada kedua kelas tersebut. Skor rata-rata efikasi diri pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol, sehingga untuk kedepannya penggunaan media video pembelajaran dalam mendukung penerapan model PBI dapat dijadikan alternatif selama penyelenggaraan online learning untuk mendukung efikasi diri siswa. Kata kunci : Self Efficacy, Model Problem Based Instruction, Video Pembelajaran, Game Edukasi

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ati sumiati, S.Pd., M.Si Pembimbing 2 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 05 Jan 2022 03:55
Last Modified: 05 Jan 2022 03:55
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10146

Actions (login required)

View Item View Item