PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT, EFIKASI DIRI DAN DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA (STUDI KASUS PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SMAN 67 JAKARTA MATA PELAJARAN EKONOMI)

KHOIRUNNISA, KHOIRUNNISA (2021) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT, EFIKASI DIRI DAN DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA (STUDI KASUS PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SMAN 67 JAKARTA MATA PELAJARAN EKONOMI). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover (89).pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table Of Content (41).pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (35).pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (34).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (33).pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (35).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (30).pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (48).pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal (13).pdf

Download (368kB) | Preview

Abstract

KHOIRUNNISA. PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT, EFIKASI DIRI DAN DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA (STUDI KASUS PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI SMAN 67 JAKARTA MATA PELAJARAN EKONOMI), Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarata, Juli 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh adversity quotient, efikasi diri dan dukungan sosial keluarga terhadap motivasi berprestasi selama melaksanakan pembelajaran jarak jauh di SMAN 67 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi yang terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 11 di SMAN 67 Jakarta yaitu sebanyak 287 siswa. Teknik pengambilan sampel secara Proportionate Stratified Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner atau angket yang disebarkan melalui google formulir kepada 143 siswa kelas 11 di SMAN 67 Jakarta. Penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1) adversity quotient berpengaruh positif dan signifikan sebesar 36,2% terhadap motivasi berprestasi, 2) efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan sebesar 30,3% terhadap motivasi berprestasi, 3) dukungan sosial keluarga berpengaruh positif dan siginifikan sebesar 23,9% terhadap motivasi berprestasi, 4) adversity quotient, efikasi diri dan dukungan sosial keluarga secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan sebesar 68,4% dan sisa lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci : adversity quotient, efikasi diri, dukungan sosial keluarga, motivasi berprestasi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Siti Nurjanah, M. Si Pembimbing 2 : Dr. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:38
Last Modified: 12 Jan 2022 04:38
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10159

Actions (login required)

View Item View Item