PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DI INSTAGRAM DAN BRAND LOYALTY TERHADAP NIAT BELI PRODUK FASHION LOKAL

HENDRA, ARFANI DWIROSA (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DI INSTAGRAM DAN BRAND LOYALTY TERHADAP NIAT BELI PRODUK FASHION LOKAL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-03-15T105433.254.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT (97).pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (80).pdf

Download (477kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (76).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (78).pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (79).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (66).pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-03-15T112755.108.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal (29).pdf

Download (498kB) | Preview

Abstract

Arfani Dwirosa Hendra. Pengaruh Social Media Marketing Di Instagram Dan Brand Loyalty Terhadap Niat Beli Produk Fashion Lokal. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Agustus 2021. Perekonomian merupakan indikator keberhasilan pembangunan ekonomi dari suatu negara sehingga membutuhkan target pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Penggunaan metode sociaI media marketing dan brand IoyaIty dapat meningkatkan kapasitas dari sektor industri sehingga mempengaruhi niat beIi konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara social media marketing terhadap brand loyalty, brand loyalty terhadap purchase intention, dan social media marketing terhadap purchase intention. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei berupa kuesioner melalui Google Form. Kriteria sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang berada di JABODETABEK, berusia 18-23 tahun, dan pernah membeli produk fashion lokal di Instagram sebanyak tiga kali dalam waktu 6 bulan. Total sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pilot Study dilakukan kepada 50 responden. Unit analisis pada penelitian ini adalah exploratory factor analysis, uji confirmatory factor analysis (CFA), dan fit model dengan menggunakan software SPSS 22. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah StructuraI Equation ModeIing (SEM) dengan menggunakan software AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty; (2) brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; dan (3) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Oleh karena itu, strategi social media marketing harus dilakukan secara tepat dan optimal agar dapat meningkatkan brand loyalty sehingga mempengaruhi niat beli konsumen. Rekomendasi yang diberikan untuk penelitian selanjutnya adalah dapat mengembangkan ataupun mengganti variabel, lokasi, metode, serta mengeksplorasi objek penelitian agar penelitian selanjutnya dapat lebih baik dari penelitian sebelumnya. Kata kunci: social marketing, brand loyalty, purchase intention, structural equation modeling, dan produk fahion lokal.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ryna Parlyna,M.B.A Pembimbing 2 : Muhammad Yusuf,S.E.,M.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 16 Mar 2022 04:06
Last Modified: 16 Mar 2022 04:06
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10230

Actions (login required)

View Item View Item