PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN PADA JASA PENGIRIMAN X TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ECOMMERCE DI JAKARTA

WIJAYANTI, RANNI MARLINA (2022) PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN PADA JASA PENGIRIMAN X TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ECOMMERCE DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-03-28T111836.931.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (50).pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (97).pdf

Download (635kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (92).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (94).pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (93).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (82).pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-03-28T112151.496.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL (41).pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK RANNI MARLINA WIJAYANTI. Pengaruh Harga dan Kepercayaan pada Jasa Pengiriman X terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce di Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga dan kepercayaan pada jasa pengiriman X terhadap kepuasan pelanggan e-commerce di jakarta dengan waktu penelitian selama enam bulan dari bulan Januari 2021 hingga bulan Juni 2021. Metode yang digunakan adalah metode survei, dengan populasi masyarakat di Jakarta yang pernah menggunakan SiCepat Ekspres sebagai jasa pengiriman barang yang dibeli melalui e-commerce. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 200 responden. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga dan kepuasan pelanggan, hipotesis ini terbukti dengan nilai thitung (9,162) > (1,653) ttabel dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan dan kepuasan pelanggan, hipotesis ini terbukti dengan nilai thitung (8,259) > (1,653) ttabel dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Persamaan regresi sederhana diperoleh Ŷ = 11,014 + 0,490X1 dan Ŷ = 11,980 + 0,462X2. Pengaruh harga dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan memperoleh hasil koefisien determinasi sebesar 29,8% dan 25,6% serta sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel ini. Kata Kunci: Harga, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Jasa Pengiriman.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Basrah Saidani, M.Si. Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 28 Mar 2022 04:20
Last Modified: 28 Mar 2022 04:20
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item