ADZKIA, SYIFA (2022) PENGARUH EWOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK CHATIME DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER - 2022-03-30T105743.838.pdf Download (715kB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENT - 2022-03-30T110003.956.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 - 2022-03-30T110026.916.pdf Download (907kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 (99).pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
||
|
Text
BAB 3 - 2022-03-30T110103.995.pdf Download (913kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 - 2022-03-30T110118.703.pdf Restricted to Repository staff only Download (992kB) |
||
|
Text
BAB 5 (90).pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-03-30T110148.894.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
Jurnal Artikel Syifa Adzkia - 1707617043.pdf Download (925kB) | Preview |
Abstract
SYIFA ADZKIA. 1707617043. Pengaruh EWOM dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Minuman Chatime di Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap minat beli produk minuman chatime di Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Jakarta selama enam bulan terhitung sejak Januari sampai Juni 2021. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional dan menyebarkan data kuesioner kepada responden melalui Google Form. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan menggunakan metode analisis data regresi linier sederhana. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Jakarta dan pernah membeli produk minuman chatime. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan responden sebanyak 200 responden. Pada uji linearitas yang dilakukan dalam penelitian didapatkan hasil bahwa elecronic word of mouth dan brand image memiliki nilai linearitas < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil tersebut linear. Pada uji regresi sederhana didapatkan pada electronic word of mouth Ŷ = 14,792 + 0,367 X1 sedangkan pada brand image Ŷ = 3,622 + 0,789 X2 didapatkan nilai yang sig < 0,05 yang dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh simultan. Pada uji t nilai sig < 0,05 dan nilai thitung > ttabel, hal ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan. Pada perhitungan koefisien determinasi didapatkan nilai koefisien Y atas X1 diperoleh sebesar 0,495 yang menunjukan bahwa 49,5% variabel minat beli di tentukan oleh variabel electronic word of mouth. Dan koefisien determinasi yang didapatkan koefisien Y atas X2 diperoleh sebesar 0,406 yang menunjukan bahwa 40,6% variabel meniat beli ditentukan oleh variabel brand image. Kata kunci: EWOM, Citra Merek, Minat Beli
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Cory Yohana, M.M Pembimbing 2 : Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 05:31 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 05:31 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10278 |
Actions (login required)
View Item |