PUTRI, ZAHRA VERONA (2022) PENGARUH EWOM TERHADAP INTENSI PEMBELIAN DENGAN MEDIASI SIKAP MEREK PADA PLATFORM SOCIOLLA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover-Kata Pengantar (24).pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi-Daftar Lampiran.pdf Download (880kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I (76).pdf Download (881kB) | Preview |
|
Text
BAB II (81).pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
||
|
Text
BAB III (78).pdf Download (850kB) | Preview |
|
Text
BAB IV (79).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V (48).pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka - 2022-04-04T133042.106.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
Jurnal Skripsi_Zahra Verona Putri.pdf Download (940kB) | Preview |
Abstract
ZAHRA VERONA PUTRI. Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Intensi Pembelian dengan Mediasi Sikap Merek pada Platform Sociolla. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui mengetahui electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi pembelian, (2) mengetahui electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap sikap merek, (3) mengetahui sikap merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi pembelian, (4) mengetahui sikap merek mampu memediasi electronic word of mouth terhadap intensi pembelian secara positif dan signifikan. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat DKI Jakarta berjenis kelamin perempuan dan tertarik atau pernah membeli produk kecantikan di platform Sociolla. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 204 orang. Analisis data menggunakan IBM SPSS 21.0. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan : (1) electronic word of mouth terhadap intensi pembelian berpengaruh langsung secara positif dan signifikan. (2) electronic word of mouth terhadap sikap merek berpengaruh langsung secara positif dan signifikan. (3) sikap merek terhadap intensi pembelian berpengaruh langsung secara positif dan signifikan, dan (4) sikap merek mampu memediasi electronic word of mouth terhadap intensi pembelian secara positif dan signifikan. Kata kunci: komunikasi pemasaran, electronic word of mouth, sikap merek, intensi pembelian, platform sociolla.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Corry Yohana, M.M Pembimbing 2 : Muhammad Yusuf, S.E., M.M, |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 06:28 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 06:28 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10285 |
Actions (login required)
View Item |