ANALISIS EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN-SUMBER DAYA MANUSIA (SIM-SDM) PADA BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL

HANDAYANI, RIZKI (2022) ANALISIS EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN-SUMBER DAYA MANUSIA (SIM-SDM) PADA BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER (64).pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (22).pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (29) (1).pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
BAB II (29).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
BAB III (28).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV (28).pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (34).pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Rizki Handayani. 1703518035. Analisis Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Manajemen-Sumber Daya Manusia (SIM-SDM) Pada Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional. Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021. Karya Ilmiah ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai Sistem Informasi Manajemen-Sumber Daya Manusia (SIM-SDM) pada BKKBN. Metode yang digunakan dalam karya ilmiah ini yaitu dengan menggunakan analisis deskriptif. Dengan melakukan pengumpulan data melalui observasi, tinjauan studi pustaka dan kuesioner. Kemudian didapati hasil bahwa penerapan Sistem Informasi ManajemenSumber Daya Manusia (SIM-SDM) ini masih terdapat kekurangan seperti, sistem yang belum optimal dan kurangnya keterampilan pengguna dalam menggunakan SIM-SDM. Dari hasil penelitian ditemukan penyebab dari sistem yang belum optimal dikarenakan menu yang terlalu banyak dan belum tertata dengan baik, user interface yang kurang menarik dan informasi yang belum terstruktur serta perbedaan generasi, generasi yang sudah lama memiliki budaya kerja manual memiliki adaptasi terhadap penyesuaian penggunaan SIM-SDM. Efektivitas SIM-SDM berpengaruh dalam meningkatkan fungsi manajemen pada BKKBN, hal ini karena SIM-SDM dapat memudahkan proses administrasi kepegawaian secara digital. Untuk itu, maka instansi perlu melakukan pemeliharaan sistem (maintenance) dan melakukan pelatihan, guna meningkatkan hasil yang optimal dalam penerapan SIM-SDM. Kata kunci: Efektivitas, Sistem Informasi Manajemen-Sumber Daya Manusia (SIM-SDM), E-office.

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Marsofiyati, S.Pd., M. Pd.,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:42
Last Modified: 29 Sep 2022 03:42
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10500

Actions (login required)

View Item View Item