NURMALA, INDRI (2022) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PENGGUNA SHOPEE SEJABODETABEK). D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Table of Content .pdf Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1 (42).pdf Download (321kB) | Preview |
|
Text
Bab 2 (40).pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
||
Text
Bab 3 (39).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
Bab 4 (40).pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka (59).pdf Download (307kB) | Preview |
Abstract
Indri Nurmala, 1702518016, Pengaruh Experiential Marketing terhadap Keputusan Pembelian Pada Perusahaan E-commerce Shopee (Studi Kasus Pengguna Shopee Se-Jabodetabek). Program Studi DIII Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) gambaran Experiential Marketing, 2) gambaran keputusan pembelian, dan 3) pengaruh Experiential Marketing terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Shopee. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengguna Shopee di wilayah SeJabodetabek. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan persamaan regresi linear sederhana. Teknik analisis penelitian ini, meliput: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi dasar (uji normalitas dan uji linearitas), uji hipotesis serta koefisien determinasi dengan bantuan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Experiential Marketing memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian pada Ecommerce Shopee. Sebesar 59,7% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Experiential Marketing, sedangkan 40,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Experiential Marketing, Marketing, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., M.M. |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 02:50 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 02:50 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10535 |
Actions (login required)
View Item |