PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PENGGUNA SHOPEE SEJABODETABEK)

NURMALA, INDRI (2022) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PENGGUNA SHOPEE SEJABODETABEK). D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of Content .pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1 (42).pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text
Bab 2 (40).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)
[img] Text
Bab 3 (39).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 4 (40).pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (59).pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Indri Nurmala, 1702518016, Pengaruh Experiential Marketing terhadap Keputusan Pembelian Pada Perusahaan E-commerce Shopee (Studi Kasus Pengguna Shopee Se-Jabodetabek). Program Studi DIII Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) gambaran Experiential Marketing, 2) gambaran keputusan pembelian, dan 3) pengaruh Experiential Marketing terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Shopee. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengguna Shopee di wilayah SeJabodetabek. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan persamaan regresi linear sederhana. Teknik analisis penelitian ini, meliput: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi dasar (uji normalitas dan uji linearitas), uji hipotesis serta koefisien determinasi dengan bantuan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Experiential Marketing memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Pembelian pada Ecommerce Shopee. Sebesar 59,7% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Experiential Marketing, sedangkan 40,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Experiential Marketing, Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., M.M.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:50
Last Modified: 04 Oct 2022 02:50
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10535

Actions (login required)

View Item View Item