DESININGRUM, RAMADHANI (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI KUMPARAN (SURVEI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @KUMPARANCOM). D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
cover (31).pdf Download (845kB) | Preview |
|
|
Text
table_of_content (3).pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
Chapter1 (1).pdf Download (319kB) | Preview |
|
Text
Chapter2 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
||
Text
Chapter3 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
||
|
Text
Chapter4 (2).pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Bibiliography (1).pdf Download (198kB) | Preview |
Abstract
Ramadhani Desiningrum, 2021; Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi kumparan (Survei pada Pengikut Instagram @kumparancom). Karya Ilmiah, Program Studi D3 Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan aplikasi kumparan pada pengikut Instagram @kumparancom. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 105 responden yang mengetahui portal berita daring kumparan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan alat uji statistik SPSS. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa hal, seperti perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai t hitung sebesar 6,683, koefisien determinasi sebesar 30,2% dipengaruhi oleh persepsi kemudahan, dan sisanya sebesar 69,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Minat Menggunakan
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dra. Sholikhah, M.M |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 06:21 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 06:21 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10543 |
Actions (login required)
View Item |