PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI KUMPARAN (SURVEI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @KUMPARANCOM)

DESININGRUM, RAMADHANI (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI KUMPARAN (SURVEI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @KUMPARANCOM). D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
cover (31).pdf

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
table_of_content (3).pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter1 (1).pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text
Chapter2 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
Chapter3 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img]
Preview
Text
Chapter4 (2).pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibiliography (1).pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

Ramadhani Desiningrum, 2021; Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi kumparan (Survei pada Pengikut Instagram @kumparancom). Karya Ilmiah, Program Studi D3 Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan aplikasi kumparan pada pengikut Instagram @kumparancom. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 105 responden yang mengetahui portal berita daring kumparan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan alat uji statistik SPSS. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa hal, seperti perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai t hitung sebesar 6,683, koefisien determinasi sebesar 30,2% dipengaruhi oleh persepsi kemudahan, dan sisanya sebesar 69,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Minat Menggunakan

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Sholikhah, M.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Manajemen Pemasaran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Oct 2022 06:21
Last Modified: 04 Oct 2022 06:21
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10543

Actions (login required)

View Item View Item