PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPS DI SMAN 41 JAKARTA

AZIZAH, NUR AINI (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPS DI SMAN 41 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover-Kata Pengantar (38).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of Content - 2022-10-05T140044.472.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - 2022-10-05T140258.233.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text
BAB II - 2022-10-05T140447.342.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img]
Preview
Text
BAB III - 2022-10-05T140501.578.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
BAB IV - 2022-10-05T140524.859.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img]
Preview
Text
BAB V (64).pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography (86).pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal (52).pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

NUR AINI AZIZAH. Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Efikasi Diri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPS di SMAN 41 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Koperasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kecerdasan emosional dan efikasi diri mempengaruhi kemampuan berpikir kritis siswa XI IPS di SMAN 41 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei eksplanatori. Teknik penentuan sampel menggunakan Proportional Random Sampling dengan sampel sebanyak 84 siswa kelas XI IPS SMAN 41 Jakarta. Pengumpulan data kecerdasan emosional dan efikasi diri menggunakan kuesioner, sedangkan kemampuan berpikir kritis menggunakan soal tes penilaian objektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, kemudian kecerdasan emosional dan efikasi diri secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Temuan penelitian ini mengimplikasikan bahwa kecerdasan emosional dan efikasi diri siswa dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritisnya. Kata kunci: kecerdasan emosional, efikasi diri, kemampuan berpikir kritis

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. I Ketut R Sudiarditha, M.Si Pembimbing 2 : Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Oct 2022 06:52
Last Modified: 05 Oct 2022 06:52
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10563

Actions (login required)

View Item View Item